Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Sakura (eggless, no mixer) Anti Gagal!

Ingin memasak bolu sakura (eggless, no mixer) yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu sakura (eggless, no mixer) terbaik! Hadirkan bolu sakura (eggless, no mixer) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Sakura (eggless, no mixer)

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu sakura (eggless, no mixer) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura (eggless, no mixer)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Kue Bolu Sakura yang Enak, Wangi dan Anti Gagal. Bolu kukus mekar coklat lembut tanpa telur, tanpa mixer. Membuat bolu sarang semut pakai panci hasilnya warrrbiasa - bolu karamel.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat bolu sakura (eggless, no mixer) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu sakura (eggless, no mixer)!

Untuk menyiapkan Bolu Sakura (eggless, no mixer), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of gula pasir.
  2. Sediakan 300 ml of air panas.
  3. Diperlukan 1 sdm of mentega.
  4. Ambil 200 gr of tepung terigu serbaguna (me : segitiga).
  5. Sediakan 1/2 sdt of baking soda.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Ambil Secukupnya of minyak untuk oles cetakan.

Chalistaa Kitchen. 🎂 bolu kukus keju 🎂. #dapurriri#bolukukuskejunomixer#steamcheesenomixer#bolukukussatutelur#bolususulembang. Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal. Cara Buat Bolu Sakura Gula Karamel Empuk Enak Anti Gagal. Bolu Gula Merah Kukus Lembut Tanpa Mixer Takaran Sendok.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Sakura (eggless, no mixer):

  1. OlBikin karamelnya dengan cara tuang gula ke panci atau teflon masak dengan api kecil agar gula tidak gosong sampai menjadi karamel/cair. Tidak perlu diaduk, cukup goyang2 saja teflonnya agar gula tidak menggumpal.
  2. Setelah cair, tuang air panas pelan2 (karena akan ada percikan2 kecil), aduk rata lalu masukkan mentega, aduk rata, matikan api. Biarkan sampai hangat / suhu ruang.
  3. Campur bahan kering aduk rata, lalu masukkan karamel sedikit2 sambil diaduk sampai rata.
  4. Panaskan kukusan, oles cetakan dengan minyak lalu tuang sampai ¾ cetakan, hentakkan sedikit.
  5. Kukus adonan ±20 menit dengan api kecil atau sampai matang. Dinginkan lalu keluarkan dari cetakan.
  6. Siap disajikan sebagai camilan atau teman minum teh/kopi.
  7. Empuk dan legit.
This eggless strawberry cupcakes is a simple, easy and effortless recipe to make moist, light and fluffy cupcakes. Topped with the most deliciously rich strawberry flavored buttercream frosting ever. Bolu kukus sakura (tapi ga pake cetakan sakura 😂) eggless gula pasir, air panas, margarin, tepung terigu, baking powder, soda kue, kental manis Lihat juga resep Bolu kukus sakura anti gagal enak lainnya! Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Royalty-Free sound that is tagged as bowed string, synth bowed string, melody, and delicate.

Selamat mencoba resep bolu sakura (eggless, no mixer)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close