Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu karamel kukus Kekinian

Lagi nyari resep bolu karamel kukus yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu karamel kukus terbaik! bolu karamel kukus adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu karamel kukus

Banyak orang malas mulai memasak bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Sobat dapat memasak bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk menyiapkan Bolu karamel kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 gr of gula pasir.
  2. Diperlukan 150 gr of margarin.
  3. Ambil 120 gr of tepung terigu.
  4. Sediakan 120 gr of tepung tapioka.
  5. Siapkan 1/2 sdt of baking soda.
  6. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Gunakan 3 sachet of SKM.
  8. Diperlukan 4 butir of telur.
  9. Diperlukan 400 ml of air panas.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara memasak Bolu karamel kukus:

  1. Larutkan gula hingga menjadi karamel lalu tambahkan air panas tunggu hingga mendidih dan matikan. Biarkan karamel dingin ya moms.
  2. Sembari menunggu karamelnya dingin moms bisa mencampurkan tepung terigu, tepung tapioka, baking powder dan baking soda. Di aduk hingga rata ya moms.
  3. Cairkan margarin yg tadi ya moms, bisa dengan car diuapkan.
  4. Kocok telur dan SKM hingga mengembang.
  5. Lalu moms bisa masukan secara bergantian tepung dan karamel ke dalam telur yg sudah dikocok, ulangi sampai habis. Ini supaya dapat tekstur sarangnya. Kocok terus hingga tercampur rata dab tidak ada tepung yg menggumpal.
  6. Kemudian masukkan margarin cair yg tadi ya moms, aduk hingga rata.
  7. Masukkan adonan ke dalam loyang kukus selama kurang lebih 6o menit ya moms supaya benar2 matang.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close