Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpur Lapindo #BikinRamadanBerkesan Untuk Pemula!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue Lumpur Lapindo #BikinRamadanBerkesan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan yuk!

Untuk menghidangkan Kue Lumpur Lapindo #BikinRamadanBerkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of terigu.
  2. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  3. Ambil 1 of telur.
  4. Gunakan 1 sdm of gula.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of margarin cair.
  6. Siapkan 200 ml of santan.
  7. Sediakan 1/4 sdt of vanili.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of pasta pandan.
  9. Gunakan of Bahan vla :.
  10. Siapkan 250 ml of santan.
  11. Sediakan 25 gr of maizena.
  12. Gunakan 3 sdm of gula pasir.
  13. Diperlukan 1/4 of garam.
  14. Dibutuhkan 1/4 of vanili.
  15. Dibutuhkan 1/4 of pasta susu.

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Proses menyiapkan Kue Lumpur Lapindo #BikinRamadanBerkesan:

  1. Kocok gula telur vanili garam margarin terigu santan dg wisk sampai rata saring.
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, yang adonan..jika pinggiran sudah tebal kerok/ambil bagian tengah yg masih basah/cair kurleb 2 sdm. Biarkan matang dan cekung tengah nya.
  3. Vla : aduk semua bahan vla hingga gula larut, panaskan hingga sedikit mendidih.. tambahkan maizena paling akhir, aduk hingga mengental.
  4. Dingin kan vla, setelah suam-suam kuku tuang di cekungan kue lumpur..
  5. Siap di sajikan.
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD på Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpur lapindo #bikinramadanberkesan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close