Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong Balado Ayam Suir Kekinian

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep terong balado ayam suir ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Menu terong balado ayam suir ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Terong Balado Ayam Suir

Banyak orang sudah menyerah duluan terong balado ayam suir karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong balado ayam suir! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan terong balado ayam suir hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin terong balado ayam suir yuk!

Untuk memasak Terong Balado Ayam Suir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bh of terong.
  2. Siapkan 2 ptg of paha ayam.
  3. Ambil Secukupnya of kaldu bubuk.
  4. Siapkan of Bumbu halus.
  5. Ambil 5 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 3 bh of cabe merah.
  8. Dibutuhkan 6 bh of cabe rawit.
  9. Ambil 1 bh of tomat.
  10. Siapkan Secukupnya of garam dan gula.
  11. Dibutuhkan of Bumbu geprek.
  12. Gunakan 1/2 batang of serai.
  13. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.

Langkah-langkah memasak Terong Balado Ayam Suir:

  1. Rebus ayam sampai matang, angkat lalu suir2.
  2. Potong2 terong, lumuri sedikit garam kemudian goreng sampai warna berubah sedikit kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek, masukan terong dan ayam yg sudah disuir, tambahkan sedikit air dan kaldu bubuk, tunggu sampai air mengering, jangan lupa untuk koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba resep terong balado ayam suir! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close