Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue ketawa renyah aka onde onde kembang Kekinian

Ingin masak kue ketawa renyah aka onde onde kembang yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue ketawa renyah aka onde onde kembang terbaik! kue ketawa renyah aka onde onde kembang salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue ketawa renyah aka onde onde kembang

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue ketawa renyah aka onde onde kembang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa renyah aka onde onde kembang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Buatnya gak ribet gak makan waktu. Teksturnya yang gurih dan renyah serta bentuknya yang merekah seperti kembang membuatnya disebut Onde Onde Ketawa. onde onde ketawa Hai semua…ketemu lagi di channel youtube atha naufal… hari ini mama atha mau buat roti ketawa atau onde onde ketawa nih, nah ini dy bahan bahannya.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan kue ketawa renyah aka onde onde kembang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue ketawa renyah aka onde onde kembang!

Untuk membuat Kue ketawa renyah aka onde onde kembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gram of tepung terigu.
  2. Gunakan 250 gram of gula pasir yang halus.
  3. Sediakan 40 gram of tepung maizena.
  4. Diperlukan 4 butir of telur.
  5. Siapkan 50 gram of margarin.
  6. Dibutuhkan 2 sdt of baking powder.
  7. Siapkan 500 gram of wijen.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  9. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.

Related posts: Resep Onde Onde Ketawa Mini Yang Renyah Dan Gurih Onde-onde adalah jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, kue ini berasal dari Kota Mojokerto, jadi dulu cerita nya adalah bahwa kota Mojokerto ternkenal dengan kota onde-onde sejak zaman Mojopahit. Kue Onde-onde ini dapat kita jumpai dipasar-pasar tradisional maupun di pedagang kaki lima sekalipun. Resep Membuat Onde-Onde Ketawa Ngakak yang Renyah dan Enak.

Langkah-langkah membuat Kue ketawa renyah aka onde onde kembang:

  1. Tepung terigu, maizena dan baking powder diayak. Sisihkan.
  2. Kocok halus mentega dan gula. Kemudian tambahkan telur satu per satu. Kocok sampai rata..
  3. Masukkan tepung yg sudah diayak tadi. Aduk menggunakan spatula atau tangan, aduk hingga rata, dan jika adonan masih lengket ditangan ditambah tepung terigu lagi (jangan terlalu banyak). Adon jangan terlalu lama, sampai bisa dibulat2 kan..
  4. Setelah di bulat2 kan, basahi telapak tangan ambil adonan yg sudah dibentuk bulat kecil td bulatkan lagi dan letak ke dalam wadah wijen Agar wijen lengket sempurna,.
  5. Panas kan minyak dan goreng dgn api kecil..
  6. Selamat mencoba...
Resep Membuat Onde-Onde Ketawa Ngakak yang Renyah dan Enak adalah satu resep kue tradisional/jajanan pasar yang khas dengan lapisan wijen. Mengapa disebut dengan onde-onde ketawa ngakak? karena kue ini menyerupai mulut yang sedang tertawa bila dilihat dari samping atau mungkin seperti pacman. Onde onde ketawa berbeda dengan onde onde dengan isian pada umumnya yang sering kita jumpai di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia. Teksturnya yang gurih dan renyah serta bentuknya yang merekah seperti kembang membuatnya disebut Onde Onde Ketawa. Pasti anti gagal dengan resep berikut ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue ketawa renyah aka onde onde kembang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close