Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Sayur Pindang Gombyang Anti Ribet!

Coba resep sayur pindang gombyang sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur pindang gombyang salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sayur Pindang Gombyang

Banyak orang tidak berani memasak sayur pindang gombyang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur pindang gombyang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pindang Gombyang Kuliner Khas Indramayu. Resep Membuat Bakso Ayam Pakai Blender. Hampir semua orang doyan sekali makan ikan yang satu ini, Ikan Bandeng.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan sayur pindang gombyang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur pindang gombyang yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Pindang Gombyang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 ekor of ikan patin/ikan apa aja.
  2. Ambil 3 lembar of daun salam.
  3. Diperlukan 10 biji of cabe rawit.
  4. Siapkan 4 buah of asem mentah.
  5. Gunakan 3 sdt of garam.
  6. Ambil 2 sdt of penyedap.
  7. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  8. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  9. Ambil 2 sdm of kacang tanah.
  10. Sediakan 3 butir of kemiri.
  11. Gunakan Sedikit of jahe, kunyit, lengkuas.
  12. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  13. Dibutuhkan 3 buah of cabe merah.

Setelah dibuang durinya, lembutnya daging Ikan. Kuliner khas nusantara banget pindang gombyang kepala ikan manyung dri indramayu.. Beliau adl org yg baru pertama kali merasakan nikmat nya dan @jagonya_pindang_gombyang.. Pindang Gombyang sendiri awalnya hanya disajikan di rumah biasa.

Proses memasak Sayur Pindang Gombyang:

  1. Cuci bersih ikan yg udah dipotong2, rebus sebentar lalu buang airnya biar gk terlalu bau amis nantinya.
  2. Tumis bumbu halus sampe agak kering lalu beri 5 sdm minyak goreng klo udah berbau harum matikan apinya.
  3. Rebus lg ikannya dgn 1 liter air lalu masukkan asem mentah, daun salam klo suka pake sayuran seprti kacang panjang/ terong gpp masukkan aja tp nanti klo udah mateng aja naronya biar kliatan sayurannya msh seger.
  4. Setelah mendidih masukkan bumbu yg td aduk2 kemdian masukkan garam, penyedap, gula jgn lupa buah asemnya diambil lalu ditumbuk lalu masukkan lg biar terasa asemnya setelah mendidih masukkan cabe rawitnya...
  5. Siap disajikan.
Tetapi setelah diperkenalkan kepada pengunjung rumah makan akhirnya banyak yang suka. Ikan pindang ini bisa bervariasi jenisnya, mulai dari ikan tongkol, ikan mas, ikan nila, mackarel, dan lain-lain. Untuk mendapatkan ikan pindang ini bukanlah suatu hal yang sulit bagi kita, baik di pasar. Oh ya, sekian dulu surat dariku. Ini enak banget🤤, apalgi klo kuahnya masih anget ditambah telor/tahu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur pindang gombyang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close