Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue talam ubi ungu Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin kue talam ubi ungu yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu terbaik! kue talam ubi ungu cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Kue talam ubi ungu

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Kalian dapat menyiapkan kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan adonan ungu:.
  2. Gunakan 200 gr of ubi ungu.
  3. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  4. Ambil 70 gr of tapioka.
  5. Sediakan 30 gr of tepung beras.
  6. Ambil 1/2 sdt of garam.
  7. Siapkan 170 ml of santan(q pake kara 65ml+air).
  8. Dibutuhkan of Bahan adonan santan:.
  9. Sediakan 200 ml of santan(q kara 65ml+air).
  10. Gunakan 30 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 15 gr of tapioka.
  12. Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Kue talam ubi ungu:

  1. Rebus ubi ungu sampe empuk lalu haluskan bersamaan gula pasir&garam (manual boleh/diblender jg boleh).
  2. Stlh halus tambahkan santan & tepung beras,tapioka aduk rata.
  3. Tuang adonan kedlm cetakan yg udh dioles minyak tipis masukan ¾ bagian lalu kukus selama 15 menit.
  4. Sambil menunggu adonan ungu matang saatnya membuat adonan santan/putih:Campur semua bahan aduk rata sampe ga ada yg bergerendil lalu tuang kecetakan yg udh berisi adonan ungu lalu kukus kembali selama 15menit atau sampe matang,lakukan sampe smua habis.
  5. Stlh matang,angkat&biarkan dingin dulu br keluarkan kue dari cetakan&kue siap dinikmati bersamaan dngn teh hangat/kopi.
  6. Slmt mencoba๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰.
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK ะŸะพะดั€ะพะฑะฝะตะต. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close