Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tape goreng tepung (Rondo royal) yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia memasak tape goreng tepung (rondo royal) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tape goreng tepung (rondo royal) terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tape goreng tepung (rondo royal)! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tape goreng tepung (Rondo royal)

Banyak orang tidak berani memasak tape goreng tepung (rondo royal) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape goreng tepung (rondo royal)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalau adonan tape terlalu lembek, boleh ditambah tepung terigu sedikit. Tape singkong dihuang sumbunya dan dihaluskan menggunakan garpu. Bentuk sesuai selera (boleh disimpan dulu dikulkas biar bisa digoreng sewaktu-waktu 😄).

Kamu dapat menghidangkan tape goreng tepung (rondo royal) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tape goreng tepung (rondo royal) yuk!

Untuk membuat Tape goreng tepung (Rondo royal), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 125 Gram of Tape singkong (Dipisahkan tulangnya).
  2. Ambil of Pelapis Basah (campur rata) :.
  3. Dibutuhkan 4 Sdm of Tepung terigu (Sy pake segitiga biru).
  4. Ambil 1 Sdt of Gula pasir.
  5. Diperlukan Sejumput of Garam.
  6. Sediakan 1/2 Sdt of Ragi instan (Sy ganti baking powder).
  7. Diperlukan 5 Sdm of Air hangat.
  8. Ambil of Pelapis Kering (campur rata) :.
  9. Dibutuhkan 1 Sdm of Tepung terigu.
  10. Diperlukan Sejumput of Vanili bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya of Minyak goreng.
  12. Ambil Secukupnya of Gula halus.

Terima kasih atas permintaan jawabannya Pak Wishnu Basuki (Wishnu Basuki). Rondo atau randha ejaan dalam bahasa Jawa artinya adalah "janda". Mengapa sebuah makanan kecil disebut dengan istilah ini? Akhirnya, tape dibuat menjadi olahan Potongan coklat blok, gula pasir, margarin, tepung terigu, susu kental manis dan air dimasak dengan cara di tim hingga membentuk adonan yang.

Proses membuat Tape goreng tepung (Rondo royal):

  1. Campur bahan pelapis basah, aduk rata. Diamkan -+ 10menit..
  2. Campur bahan pelapis kering, aduk rata..
  3. Bentuk tape bulat2 (sesuai selera)..
  4. Gulingkan tape ke bahan pelapis kering..
  5. Kemudian celupkan ke bahan pelapis basah satu per satu hingga selesai / adonan habis..
  6. Siapkan wajan dengan api kecil dan minyak goreng. Goreng hingga berubah warna kecoklatan dan matang..
  7. Siap disajikan dan dinikmati..
Resep rondo Royal yang akan kami bahas pada artikel kali ini merupakan salah satu resep yang sudah lama ada di Indonesia dan jadi salah satu makanan rumahan yang sangat disukai dikarenakan terbuat dari tape singkong yang mempunyai rasa lezat dan juga nikmat sehingga bisa menjadi salah. Makanan satu ini merupakan jajanan khas yang unik dari Jepara, Jawa tengah. Rondo Royal adalah makanan tradisional yang terbuat dari tape yang di goreng dengan tepung beras. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga bisa dibentuk. Ambil beberapa adonan, pipihkan dan isi dengan keju kemudian bulatkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tape goreng tepung (rondo royal) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close