Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sup sayur dan daging ala Pot au feu Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sup sayur dan daging ala pot au feu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sup sayur dan daging ala pot au feu merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sup sayur dan daging ala Pot au feu

Pada umumnya orang tidak berani memasak sup sayur dan daging ala pot au feu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup sayur dan daging ala pot au feu! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yang penting sila follow cara memasaknya dengan betul. Nak ratah macam tu saja pun best sebabnya ada rasa manis-manis asli daripada daging, udang dan sotong. Untuk sayur ualls boleh guna apa saja sayur yang ualls suka.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan sup sayur dan daging ala pot au feu hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sup sayur dan daging ala pot au feu!

Untuk menyiapkan Sup sayur dan daging ala Pot au feu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 gram of daging has dalam utuh.
  2. Diperlukan 3 batang of wortel.
  3. Diperlukan 2 buah of bawang bombai.
  4. Siapkan 3 buah of kentang.
  5. Gunakan 2 cangkir of air.
  6. Siapkan secukupnya of garam dan lada.

Sup sayur ini memang mudah dan ringkas untuk di sediakan. Sup sayur ini sedap makan waktu panas. Kalau tak sihat atau tak sedap badan, bila pas makan/ hirup sup sayur ini rasa makin bertambah sihat. Sup sayur ini bagus sebab resepi sayur yang sihat untuk kesihatan diri.

Langkah-langkah menyiapkan Sup sayur dan daging ala Pot au feu:

  1. Lumurkan permukaan daging dengan garam dan lada, bungkus dengan plastic wrap dan diamkan didalam kulkas selama 1 malam.
  2. Potong sayuran besar2. Wortel potong menjadi dua, kentang utuh, bawang bombai menjadi dua bagian..
  3. Masukkan cangkir air dan daging ke dalam pressure cooker. Tutup panci dan panaskan hingga pressure (katup) naik. Kecilkan ke api paling kecil dan masak sekitar 10 menit. Matikan api dan tunggu sampai pressure (katup) turun.
  4. Masukkan wortel dan bawang bombai. Tutup panci dan panaskan hingga pressure (katup) naik. Kecilkan ke api paling kecil dan masak sekitar 5 menit. Matikan api dan tunggu sampai pressure (katup) turun.
  5. Masukkan kentang. Tutup panci dan panaskan hingga pressure (katup) naik. Kecilkan ke api paling kecil dan masak sekitar 5 menit. Matikan api dan tunggu sampai pressure (katup) turun..
  6. Buka tutup panci, tambahkan garam dan lada. tes rasa, tambahkan bumbu jika ingin mengkoreksi rasa.
Resepi sup sayur ini ringkas dan sangat mudah disediakan. Hanya gunakan sawi jepun dan juga cendawan. Oh ya sawi jepun bantu kulit kekal muda. Kemudian masukkan cendawan tiram dan masak hingga lembut dan masukkan sawi. Sawi akan masak layu sendiri dengan haba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sup sayur dan daging ala pot au feu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close