Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Pakcoy saus bakso Untuk Pemula!

Coba resep pakcoy saus bakso sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pakcoy saus bakso pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Pakcoy saus bakso

Pada umumnya orang takut mulai memasak pakcoy saus bakso karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pakcoy saus bakso! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi sendok ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas). Tumis sayur memang jadi andalan sebagai menu praktis dan cepat saji, salah satunya yaitu tumis pakcoy. Meski begitu, tampilan dan cita rasanya bisa diadu lho dengan menu sayur lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan pakcoy saus bakso hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pakcoy saus bakso yuk!

Untuk menghidangkan Pakcoy saus bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Beberapa ikat pakcoy.
  2. Ambil 3 siung of bawang putih.
  3. Diperlukan 3 butir of bakso sapi sedang (bisa diganti sosis).
  4. Ambil 2 sdm of saos tiram.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  6. Ambil of Penyedap jamur (jika suka).
  7. Gunakan secukupnya of Garam.
  8. Sediakan secukupnya of Air.

Pakcoy dikenal juga dengan nama sawi sendok. Masyarakat menyukai sayur jenis ini karena tidak butuh waktu lama dalam memasaknya dan rasanya yang renyah dan tidak pahit, bahkan ada rasa. Masukkan bakso, lalu susul dengan jamur tiram. Rebus pakcoy hingga layu, angkat, kemudian tiriskan.

Proses menghidangkan Pakcoy saus bakso:

  1. Potong pangkal batang pakcoy, hingga pakcoy terlepas. Cuci bersih. Kemudian rendam dengan air garam..
  2. Rebus pakcoy di air mendidih. Angkat lalu tiriskan. Susun dipiring atau wadah..
  3. Kemudian buat saosnya. Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih hingga wangi. Masukkan saos tiram, kecap, penyedap..
  4. Masukkan sedikit air, lalu masukkan bakso. Koreksi rasa. Jika kurang asin bisa tambahkan garam..
  5. Jika dirasa sudah pas. Matikan kompor dan siramkan saos baksonya ke atas pakcoy. Selamat mencoba 😊😊.
Untuk sausnya, lelehkan mentega, tumis bawang putih lalu masukkan jamur kancing. Ada juga bakso tahu dan bakso aci yang sedikit menyimpang dari pakem bakso daging berkuah, tetapi Ingin tahu bagaimana cara membuat bakso sendiri? Berikut ini kami tampilkan aneka cara. Pakcoy adalah jenis sayuran yang berasal dari famili cruciferous yang masih satu keluarga Karena termasuk sayuran hijau, pakcoy diyakini mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Paket A Nasi Putih • Dori Lada Garam • Tumis Sawi Putih Bakso Sapi • Fuyung Hai • Pisang Paket E Nasi Putih • Ayam Lada Garam • Kakap Saus Mentega • Baby Pakcoy Garlic Sauce • Bakwan.

Selamat mencoba resep pakcoy saus bakso! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close