Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bika ambon ekonomis Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bika ambon ekonomis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bika ambon ekonomis cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Bika ambon ekonomis

Kebanyakan orang tidak berani memasak bika ambon ekonomis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bika ambon ekonomis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Jawaban: kue bika ambon menjadi ciri khas kota medan. meningkatkan pendapatan daerah. membuka lapangan pekerjaan. Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat bika ambon ekonomis hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 14 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bika ambon ekonomis yuk!

Untuk membuat Bika ambon ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 of tepung kanji atau ubi kayu.
  2. Sediakan 50 gram of tepung gandum/terigu.
  3. Sediakan 80 gram of gula putih.
  4. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  5. Ambil of Adonan air:.
  6. Diperlukan 100 ml of santan.
  7. Siapkan 100 ml of air.
  8. Dibutuhkan 1/2 batang of serai geprek.
  9. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  10. Diperlukan 1 lembar of daun pandan simpulkan.
  11. Siapkan of Adonan kedua:.
  12. Ambil 2 butir of telur kocok lepas.
  13. Gunakan 1 sdm of planta/margarin cairkan.
  14. Gunakan of Bahan biang:.
  15. Ambil 50 ml of air hangat.
  16. Dibutuhkan 1 sdt of gula putih.
  17. Siapkan 1 sdt of yis/ragi instan.
  18. Diperlukan Secukupnya of Pewarna.

Bika ambon is generally sold in pandan and banana. Resep Bika Ambon Ekonomis Enak, Lembut, & Bersarang. Bika ambon enak, lembut dan bersarang ini banyak penggemarnya. Bika ambon sangat terkenal dan merupakan oleh-oleh khas.

Cara menghidangkan Bika ambon ekonomis:

  1. Siapkan semua bahan yang pertama buat biangnya dlu. Campur semua bahan biang dan diamkan selama 15 menit. Sampai berbusa atau berbuih..
  2. Rebus bahan air hingga mendidih. Lalu sisihkan. Tunggu agak hangat..
  3. Yang kedua siapkan wadah masukkan tepung kanji, tepung trigu, gula, serta garam..
  4. Kocok telur dan sisihkan lalu panaskan margarin hingga leleh dan sisihkan..
  5. Buat adonan tepung dahulu aduk dengan santan yang sudah direbus tadi. Aduk hingga tidak bergerindil. Kalo saya mixer sebentar saja hingga tercampur rata..
  6. Tuang margarin cair dan aduk lagi. Kemudian tuang biang yg sudah berbusa tadi. Aduk rata..
  7. Kemudian diamkan adonan selama 1 jam hingga adonan naik. Tutup dengan kain serbet..
  8. Beri warna sesuai selera..
  9. Panaskan cetakan. Lapisi cetakan degn seng atau sejenisnya supaya tidak cepet gosong ya..boleh cetak dgn teflon. Tuang adonan sebanyak 1 sndok sayur..
  10. Tunggu hingga meletup bolong2 kuenya. Baru boleh kita tutup ya...
  11. Tunggu hingga bener2 matang kuenya..
  12. Angkat dan sisihkan..
  13. Woww seratnya..
  14. Mntappp seneng bgt..
SaveSave Resep Bika Ambon Ekonomis Oleh Dhiah Oddie - Cookp. Bika ambon memiliki rasa enak, kenyal, legit serta bertekstur lembut berongga. Keunikan tersebut menjadikan kue bika ambon sebagai salah satu oleh-oleh yang pas untuk keluarga. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga.

Selamat mencoba resep bika ambon ekonomis! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close