Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Kue lumpur lapindo ~~ Anti Ribet!

Ingin masak kue lumpur lapindo ~~ yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lumpur lapindo ~~ terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue lumpur lapindo ~~! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue lumpur lapindo ~~

Kebanyakan orang malas mulai memasak kue lumpur lapindo ~~ karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur lapindo ~~! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini Dibandingkan kue lumpur lainnya, camilan ini punya isian vla yang berbeda. Membuat kue lumpur lapindo memang agak rumit, tapi tidak sesulit yang kamu bayangkan, kok.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kue lumpur lapindo ~~ hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpur lapindo ~~!

Untuk membuat Kue lumpur lapindo ~~, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan kulit / tempat lumpurnya.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg of tepung segitiga biru.
  3. Dibutuhkan 4 of telur.
  4. Sediakan 1 L of santan encer.
  5. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  6. Siapkan 4 sdm of margarin (lelehkan).
  7. Gunakan 1 sdt of garam.
  8. Sediakan secukupnya of Pewarna makanan.
  9. Dibutuhkan of Bahan lumpur putih.
  10. Gunakan 150 gr of maizena (saya pakai merk haan).
  11. Dibutuhkan 14 sdm of gula pasir.
  12. Diperlukan 1,4 L of santan.
  13. Sediakan 1/2 sdt of garam.

Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit. Mulai dari meises coklat, chocochip, keju, potongan buah nangka, kelapa muda, cherry, kurma, kismis dan masih banyak yang lainnya. Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau.

Cara memasak Kue lumpur lapindo ~~:

  1. Siapkan wadah, saring tepung terigu.
  2. Masukkan telur aduk rata.
  3. Masukkan gula pasir.
  4. Tambahkan sedikit demi sedikit santan cair.
  5. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan.
  6. Beri pewarna makanan secukupnya (saya bagi dua bahan karna dibuat 2 warna).
  7. Lalu cetak menggunakan teflon cetakan dengan api kecil.
  8. Setelah bahan kulit matang barulah buat bahan putihnya agar tidak membeku.
  9. Campurkan maizena, gula pasir, santan dan garam.
  10. Panaskan dengan api sedang hingga mengental.
  11. Lalu masukkan bahan putih kedalam bahan kulit tadi. Berikan hiasan daun pandan tapi karna saya gapunya jadi saya beri hiasan chocochips dan meses.
  12. Sajikan selagi hangat.
Banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo (Lula) atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Kue Lumpur Lapindo, Rasa nya Manis Gurih cocok untuk isian. Najděte stock snímky na téma Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. Každý den jsou přidávány tisíce nových kvalitních obrázků.

Mudah bukan membuat kue lumpur lapindo ~~? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close