Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sambal Baby Cumi Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambal baby cumi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sambal baby cumi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambal Baby Cumi

Banyak orang sudah minder duluan sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal baby cumi!

Untuk menyiapkan Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gram of baby cumi (cuci dan rendam dalam air panas kurang lebih 15-20 menit).
  2. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.
  3. Siapkan Secukupnya of garam.
  4. Siapkan Secukupnya of gula.
  5. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa ayam (opsional).
  6. Siapkan of Bumbu halus.
  7. Ambil 9 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  9. Siapkan 1 ruas of jahe.
  10. Sediakan 2 batang of sereh (ambil ujung putihnya saja).
  11. Gunakan 2 buah of kemiri.
  12. Siapkan 15 buah of cabai merah keriting.
  13. Dibutuhkan 15 buah of cabai rawit merah.
  14. Siapkan of Bumbu Geprek.
  15. Sediakan 1 batang of sereh (ujung putihnya).
  16. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  17. Diperlukan 1 helai of daun salam.
  18. Siapkan 7 helai of daun jeruk (buang batang daunnya).
  19. Siapkan 1/2 ruas of jahe.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Cara menghidangkan Sambal Baby Cumi:

  1. Goreng baby cumi yang sudah direndam sebentar saja dengan api sedang (kurang lebih selama 2 menit sambil diaduk-aduk). Angkat lalu sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingha setengah matang, lalu masukkan bumbu geprek dan masak hingga wangi (hinga warna merah cabai berubah agak lebih tua dan aromanya tidak langu lagi)..
  3. Setelah bumbu matang, masukkan baby cumi yang sudah digoreng dan masak sebentar dengan api kecil hingga bumbu agak meresap (tambahkan air sedikit saja kalau mau lalu dimasak hingga air kering). Bumbui dengan gula dan garam, koreksi rasa..
  4. Sajikan dengan nasi hangat :).
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal baby cumi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close