Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Tape Goreng Tepung Anti Gagal!

Sedang nyari resep tape goreng tepung yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tape goreng tepung terbaik! tape goreng tepung cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Tape Goreng Tepung

Kebanyakan orang tidak berani memasak tape goreng tepung karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape goreng tepung! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus! Apabila membuat tape goreng yang dihaluskan dulu, kita bisa langsung mencampurnya dalam adonan tepung dan langsung digoreng. Kita juga bisa membuatnya jadi bola-bola, baru mencelupkannya di.

Sobat dapat menghidangkan tape goreng tepung hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tape goreng tepung!

Untuk menyiapkan Tape Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of tape singkong yang lembek.
  2. Dibutuhkan 2 sdm of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of tepung beras.
  4. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  5. Gunakan Sejumput of garam.
  6. Ambil 100 ml of air.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.

Roti tape goreng merupakan salah satu roti yang terbuat dari tape dan campuran bahan lainnya. Langkah pertama adalah campurkan tape dengan tepung terigu , garam. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga warnanya kecoklatan Babi goreng tepung ini adalah termasuk makanan kesukaan saya dan kreasi saya sendiri, dengan Sotong goreng tepung Sotong besar Bawang putih Serbuk kunyit Maggi cukup rasa Perap Tepung. Siapkan lagi tepung terigu secukupnya yang dilarutkan dengan air sebagai bahan pencelup.

Langkah-langkah menyiapkan Tape Goreng Tepung:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Haluskan tape, buang sumbunya. Bentuk sesuai selera (saya bentuk kotak dengan dipipihkan sedikit). Sisihkan dahulu..
  3. Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung beras, gula pasir dan garam jadi satu. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai dapat kekentalan yang pas (air tidak perlu dituang semua jika sudah cukup kental).
  4. Masukan tape yang sudah di bentuk kedalam adonan. Bolak balik sampai terbalut tepung dengan sempurna..
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya. Goreng tape sampai berubah warna menjadi keemasan. Angkat. Tiriskan. Sajikan selagi hangat..
Resep Membuat Tempe Goreng Tepung yang Renyah Abis! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep tempe goreng tepung yang krenyes-krenyes dan cara. Udang goreng tepung bisa menjadi variasi menu makan siang sehingga menu makan siang tidak sebatas pada olahan daging ayam atau daging sapi dan ikan saja, membuat udang goreng tepung. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tape goreng tepung hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close