Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Pepes ikan patin Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pepes ikan patin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan pepes ikan patin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pepes ikan patin

Kebanyakan orang takut mulai memasak pepes ikan patin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan patin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mengapa?, Ikan yang dipilih adalah ikan patin karena memiliki tekstur dagingnya yang lembut, enak. Pepes Ikan Patin Bumbunya Cocok Untuk Segala Ikan Pepes. Resep Pepes Ikan Patin Khas Banjar Enak Dan Mudah Membuatnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak pepes ikan patin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes ikan patin!

Untuk membuat Pepes ikan patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ikan patin.
  2. Ambil of Bumbu halus:.
  3. Gunakan 1 of bongol bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  5. Ambil 1 ruas of kunyit.
  6. Siapkan 6 butir of kemiri.
  7. Diperlukan 5 buah of cabe kriting.
  8. Diperlukan of Bahan tambahan:.
  9. Sediakan Secukupnya of tomat.
  10. Sediakan Secukupnya of cabe rawit.
  11. Sediakan Secukupnya of kemangi.
  12. Ambil secukupnya of Garam,gula, penyedap.
  13. Gunakan secukupnya of Daun pisang.

Fimela.com, Jakarta Punya ikan patin di rumah tapi bingung mau masak apa? Diolah jadi pepes saja, selain sehat juga enak dan mudah dibuat. Ini dia resep yang bisa dicoba. Pepes Ikan Patin, Bumbunya Cocok Untuk Segala Ikan Pepes.

Cara memasak Pepes ikan patin:

  1. Cuci bersih ikan yg udh dipotong2, sisihkan.
  2. Blender atau ulek smua bumbu halus,.
  3. Campur dlm wadah bumbu halus dgn garam,gula,,penyedap, tomat yg sudah dipotong, cabai rawit utuh, kemangi yg sudah dipisahkan dri batangnya,,aduk rata.
  4. Masukkan ikan,,aduk rata.
  5. Siapkan daun pisang, masukkan ikan berserta tomat dan lainnya,, lalu dibungkus dgn lidi.
  6. Kukus kurang lebih 15 menit.
Resepi Gulai Lemak Nenas Dengan Ikan Patin. Masak Ikan Hasil Pancingan Pak Tengah Ikan Segar Memang Sedap. Simak Cara Membuat Pepes Ikan Patin Berikut ini. print. Resep Pepes Ikan Patin - resep masakan ikan patin dengan cara membakar di atas bara api sebelumnya dibumbui macam macam bumbu dan dibungkus daun pisang. Buat yang belum tau, langsung aja simak videonya sampai habis ya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #AnekaPepes.

Mudah bukan membuat pepes ikan patin? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close