Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu Susu Lembang Kukus Untuk Pemula!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bolu susu lembang kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu susu lembang kukus, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Susu Lembang Kukus

Banyak orang takut mulai memasak bolu susu lembang kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Walaupun hanya bolu Lembang KW tapi ini. Bolu Susu Lembang adalah makanan khas daerah tepatnya dari kota Bandung, Jawa Barat. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan bolu susu lembang kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu susu lembang kukus yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of gula pasir.
  2. Sediakan 2 butir of telur.
  3. Diperlukan 60 gr of terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru), ayak.
  4. Ambil 0,5 sdt of baking powder.
  5. Gunakan 80 gr of keju chedar parut.
  6. Sediakan 70 gram of mentega/margarin, lelehkan.
  7. Siapkan 1 sachet of SKM putih.
  8. Gunakan of Bahan Vla:.
  9. Dibutuhkan 125 ml of susu cair full cream.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  11. Diperlukan 1,5 sdt of maizena.
  12. Dibutuhkan 0,5 sdt of pasta vanila (saya pakai vanili bubuk).

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya bolu kukus atau brownies kukus. Varian rasa bolu susu Lembang ini terdiri dari rasa vanila, coklat, dan original. Namun, semuanya akan diberi toping vla dan juga parutan keju.

Proses menyiapkan Bolu Susu Lembang Kukus:

  1. Siapkan loyang ukuran 20x10x4 cm. Olesi dengan mentega/margarin seluruh sisinya, alasi dasar loyang dengan kertas roti, kemudian oles lagi dengan margarin. Step ini bisa dilakukan sambil memanaskan kukusan (bungkus tutupnya dengan kain bersih supaya uapnya nggak netes ke bolunya nanti).
  2. Kocok gula pasir dan telur menggunakan mixer selama 10 menit (sampai mengembang dan warnanya berubah menjadi putih).
  3. Campur terigu dengan baking powder, aduk rata, kemudian masukkan ke dalam adonan gula pasir dan telur, aduk balik dengan spatula..
  4. Tambahkan keju parut, aduk hingga rata.
  5. Campur mentega cair dengan SKM, aduk rata, kemudian tuang ke dalam adonan dan lakukan aduk balik sampai rata dan tidak ada cairan di dasar wadah..
  6. Tuang dalam loyang, kukus selama 30 menit, keluarkan dari kukusan dan dinginkan. Keluarkan dari loyangnya kalau sudah dingin ya...
  7. Sambil tunggu bolunya dingin, bisa sambil buat vla-nya. Campur semua bahan vla, panaskan dengan api kecil sambil diaduk.
  8. Setelah dingin, siram dan ratakan vla di atas bolu, kemudian hias dengan taburan keju parut. Potong-potong sesuai selera dan sajikan..Dijamin, pas lagi motong udah banyak yang ngantri pengen melahapnya...menggoda banget soalnya😍.
Apabila diletakkan dalam frezeer, akan bertahan selama tujuh hari. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Cara membuat bolu susu lembang bandung kukus Bolu kukus Susu Lembang terbuat dari bahan-bahan pilihan serta susu murni segar asli khas Lembang berpadu dengan cokelat asli. Bolu ini juga sangat aman dikonsumsi oleh segala kalangan karena telah mengantongi sertifikast P-IRT dan Halal dari MUI. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu susu lembang kukus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close