Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu pisang kukus simple Kekinian

Lagi nyari resep bolu pisang kukus simple yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pisang kukus simple terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu pisang kukus simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu pisang kukus simple

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu pisang kukus simple karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu Pisang Kukus Cokelat Sumber gambar: Instagram.com/mita_veronika. Sesuai dengan namanya, bolu pisang kukus yang satu ini memiliki rasa utama manis khas cokelat. Berbeda dengan dua bolu pisang kukus di atas, bolu yang satu ini memiliki rasa dan tampilan yang menggugah selera.

Kamu dapat memasak bolu pisang kukus simple hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pisang kukus simple!

Untuk menyiapkan Bolu pisang kukus simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 butir of Telur.
  2. Dibutuhkan 200 gr of Gula pasir.
  3. Gunakan 250 gr of Tepung terigu.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of Baking soda.
  5. Sediakan 2 buah of Pisang (haluskan).
  6. Siapkan 200 ml of Minyak sayur.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Proses menyiapkan Bolu pisang kukus simple:

  1. Siapkan bahan-bahan!.
  2. Siapkan bahan-bahan!.
  3. Panaskan air untuk mengukus sambil menyiapkan adonan..
  4. Mixer telur dan gula dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih..
  5. Masukkan baking soda dan tepung terigu. Mixer dengan kecepatan paling rendah..
  6. Masukkan minyak sayur. Mixer dengan kecepatan rendah.
  7. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan. Mixer dengan kecepatan paling rendah..
  8. Tuang adonan ke loyang yang sudah diolesi minyak..
  9. Kukus selama kurang lebih 40 menit. Cek dengan lidi. Kalau sudah tidak lengket berarti sudah matang..
Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Resep Membuat Bolu Pisang Gulung - Bagi anda penyuka kue bolu gulung khususnya bolu pisang gulung dan ingin tahu bagaimana resep membuat bolu pisang gulung tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Tanpa oven, siapapun bisa membuat bolu kukus pisang yang lezat ini.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang kukus simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close