Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rondo royal (tape goreng tepung) Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin rondo royal (tape goreng tepung) yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rondo royal (tape goreng tepung) terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - rondo royal (tape goreng tepung)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Rondo royal (tape goreng tepung)

Sebagian Besar orang sudah minder duluan rondo royal (tape goreng tepung) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari rondo royal (tape goreng tepung)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalo agak lengket, letakkan bulatan adonan tape di atas piring yg ditaburi sedikit tepung terigu. Selama menunggu digoreng, adonan yg sudah dibulatkan simpan dalam kulkas, supaya isian gula merah tidak meleleh dan bocor. Rondo Royal alias Tape Goreng siap disantap untuk sarapan teman minum teh di pagi hari.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak rondo royal (tape goreng tepung) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin rondo royal (tape goreng tepung) yuk!

Untuk membuat Rondo royal (tape goreng tepung), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 125 gr of tape.
  2. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  3. Diperlukan of Bahan pelapis basah :.
  4. Sediakan 4 sdm munjung of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of ragi instan.
  6. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  7. Diperlukan Sejumput of garam.
  8. Diperlukan 5 sdt of air hangat.
  9. Diperlukan of Bahan pelapis kering :.
  10. Ambil 1 sdm of tepung terigu.
  11. Siapkan Sejumput of vanili.

Resep rondo Royal yang akan kami bahas pada artikel kali ini merupakan salah satu resep yang sudah lama ada di Indonesia dan jadi salah satu makanan rumahan yang sangat disukai dikarenakan terbuat dari tape singkong yang mempunyai rasa lezat dan juga nikmat sehingga bisa menjadi salah. Terima kasih atas permintaan jawabannya Pak Wishnu Basuki (Wishnu Basuki). Rondo atau randha ejaan dalam bahasa Jawa artinya adalah "janda". Mengapa sebuah makanan kecil disebut dengan istilah ini?

Cara membuat Rondo royal (tape goreng tepung):

  1. Haluskan tape, buang sumbunya. Kemudian bentuk bulat bulat (sesuai selera).
  2. Campur tepung terigu, gula, garam, ragi instan, aduk rata.. Kemudian beri 5 sdm air hangat,aduk sampai rata, diamkan 10 menit.
  3. Campur tepung terigu dan vanili, aduk rata.. Gulingkan bulatan tape kepelapis kering, kemudian masukan ke pelapis basah,, lakukan sampai habis.
  4. Panaskan minyak, goreng tape dengan api kecil sampai kecoklatan, matang tiriskan lalu sajikan.
Menurut Wikipedia rondo royal atau tape goreng ad. Tape singkong tidak hanya lezat dinikmati langsung, tapi juga menggugah selera bila dikreasikan. Anda bisa mengolahnya jadi rondo royal, jajanan pasar khas daerah Jawa. Tape singkong dihaluskan dan dicampur bahan lain, lalu digoreng garing dalam balutan tepung. Dahulu, rondo royal dibuat karena alasan sayang jika tape yang tidak habis dimakan harus dibuang begitu saja.

Mudah bukan membuat rondo royal (tape goreng tepung)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close