Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ongol Ongol Hunkwe Kekinian

Ingin memasak ongol ongol hunkwe yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ongol ongol hunkwe terbaik! ongol ongol hunkwe pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ongol Ongol Hunkwe

Pada umumnya orang malas mulai memasak ongol ongol hunkwe karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ongol ongol hunkwe! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ongol - ongol bihun enak lainnya. Ongol-ongol ini umumnya terbuat dari sagu atau tepung tapioka, namun ada juga yang berkreasi dari bahan singkong. Bahkan kini ada juga ongol-ongol yang terbuat dari bahan hunkwe, campuran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan ongol ongol hunkwe hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ongol ongol hunkwe yuk!

Untuk menyiapkan Ongol Ongol Hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 50 gr of Tepung Hunkwe (Me ; 1bks).
  2. Ambil 90 gr of Gula merah (Me ; 4 keping).
  3. Siapkan Sejumput of garam.
  4. Sediakan 1 bks of Vanili bubuk.
  5. Siapkan 400 ml of Air.
  6. Ambil Secukupnya of kelapa parut muda.
  7. Ambil 1 lmbr of daun pandan.

Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering (bahan utama), air, gula Jawa, daun pandan, kelapa dan garam. Ongol home bulls saman crossing cow ఓన్గొల పాల పల్లు దొబినా కుర్రా Подробнее. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe

Cara membuat Ongol Ongol Hunkwe:

  1. Siapkan bahan2nya. Siapkan panci, campur air, gula merah, vanili dan garam. Masak hingga gula larut. Sisihkan tunggu hingga dingin..
  2. Setelah dingin, campurkan tepung hunkwenya (Bisa di saring dulu gulanya), lalu aduk rata hingga tidak bergerindil. Kemudian masak di aduk2 hingga mengental dan meletup2. Lalu langsung pindahkan ke wadah. Biarkan dingin..
  3. Sementara menunggu onggol2nya jadi, kukus kelapa parut bersama daun pandan dan beri sedikit garam. Setelah itu, potong2 onggol2 yg sudah jadi, lalu gulingkan di kelapa parut yg sudah di kukus. Sajikan..
Resep Ongol Ongol Hunkwe Cara Membuat Ongol Ongol Dapur Marisa. Puding Hunkwe Marmer Resep Sederhana. Сейчас слушают. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar. Ongol-ongol bisa dibuat menggunakan tepung sagu. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar.

Selamat mencoba resep ongol ongol hunkwe! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close