Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Gulai Labu Siam Kekinian

Lagi cari resep ayam gulai labu siam yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam gulai labu siam terbaik! Sajian ayam gulai labu siam ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam Gulai Labu Siam

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam gulai labu siam karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam gulai labu siam! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae). Udang Labu Siam adalah salah satu sayur bersantan khas Betawi yang memadukan bahan labu siam, daging dan udang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ayam gulai labu siam hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam gulai labu siam!

Untuk menyiapkan Ayam Gulai Labu Siam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of ayam baby, potong2, cuxi sampai bersih.
  2. Ambil 5 buah of labu siam kecil, serut memanjang.
  3. Diperlukan 100 ml of santan kentl instan.
  4. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  5. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 2 cm of lengkuas, geprek.
  7. Ambil 2 batang of serai, geprek.
  8. Siapkan of Minyak untuk menumis.
  9. Diperlukan of Bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 2 buah of cabe merah tanjung.
  13. Ambil 2 cm of kunyit.
  14. Ambil 1/4 sdt of lada butiran.
  15. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  16. Ambil 5 butir of kemiri.
  17. Gunakan Secukupnya of garam.
  18. Sediakan Secukupnya of gula merah.
  19. Diperlukan Secukupnya of air.

Awalnya saya agak skeptis, daging dicampur dengan udang apa gak ngalor ngidul rasanya? Tapi dari pengalaman membuat resep soto ayam madura dimana kuahnya juga. Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Membuat LONTHONG dan GULAI SAYUR Ceker Ayam.

Cara menghidangkan Ayam Gulai Labu Siam:

  1. Rebus ayam sampai empuk, sisihkan.
  2. Rendam labu yg sudah di serut dengan sedikit air garam, kurleb 10 menit, cuci bersih lalu tiriskan(saya tambahkan 1 buah wortel).
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai sampai wangi & matang..tambahkan labu siam aduk rata..tambahkan air, masak sampai mendidih..
  4. Tambahkan ayam, bumbui garam dan gula, test rasa masak sampai labu matang, baru tambahkan santan kental, masak sambil diaduk sampai mendidih kembali.Sajikan bersama lontong dan kerupuk..
Di Indonesia sendiri, labu siam kerap diolah menjadi aneka lauk pauk pendamping nasi yang nikmat dan menyehatkan. Berikut ini merupakan lima daftar olahan labu siam berkuah yang bisa menginspirasi menu masakan kamu hari ini, apa saja? Selain gulai ayam, sebenarnya ada gulai kambing. Namun, gulai ayam ini sering dipilih karena pembuatannya lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Masakan ini bisa jadi alternative bagi keluarga yang tidak menyukai daging kambing.

Selamat mencoba resep ayam gulai labu siam! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close