Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Bebek Goreng Empuk & Sambal Matah 💕🦆#kweeek Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bebek Goreng Empuk & Sambal Matah 💕🦆#kweeek

Pada umumnya orang takut mulai memasak bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bebek goreng memiliki rasa yang begitu khas dibandingkan dengan olahan daging lainnya. Bebek goreng enak disajikan sebagai menu keluarga yang istimewa. Bebek goreng dengan sambal khas adalah salah satunya.

Sobat dapat menyiapkan bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek yuk!

Untuk memasak Bebek Goreng Empuk & Sambal Matah 💕🦆#kweeek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of bebek, potong 4 bagian.
  2. Gunakan of Minyak goreng.
  3. Siapkan of Garam.
  4. Gunakan of Kaldu.
  5. Siapkan secukupnya of Air asam jawa.
  6. Sediakan 4 of daun salam.
  7. Ambil 5 of daun jeruk.
  8. Diperlukan 1 of daun serai, iris.
  9. Ambil 50 ml of coca cola (optional).
  10. Sediakan 1 ruas of jahe, geprek.
  11. Gunakan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  12. Diperlukan 1/2 of merica bubuk.
  13. Diperlukan of Bumbu halus.
  14. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  15. Sediakan 5 siung of bawang.putih.
  16. Diperlukan 3 of kemiri sangrai.
  17. Ambil of Sambel matah.
  18. Siapkan 20 of cengek domba, potong-potong.
  19. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah, potong dadu.
  20. Dibutuhkan 2 of daun jeruk, iris tipis.
  21. Sediakan 1 of daun serai, iris halus.
  22. Dibutuhkan 1 of tomat merah, buang biji potong dadu.
  23. Dibutuhkan 1 sdk sayur of Minyak goreng bekas penggorengan bebek.

Tak harus jajan di luar, anda bisa sajikan sendiri di rumah dengan praktis. Kecilkan apinya dan masak hingga bebek empuk serta matang. Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung-warung kaki lima sampai di restoran dan hotel mewah.

Cara memasak Bebek Goreng Empuk & Sambal Matah 💕🦆#kweeek:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Masukkan daun salam, jeruk, jahe, lengkuas, daun serai.
  3. Kecilkan api, Masukkan potongan bebek, tuang air asam jawa secukupnya, tambahkan garam, kaldu, merica dan coca cola, aduk (tutup).
  4. Jangan lupa sambil di bolak balik, masak sampai air tinggal sedikit (warna akan berubah), sisihkan.
  5. Panaskan minyak goreng, dengan api sedang-kecil goreng bebek sampai matang sambil di bolak balik, sisihkan.
  6. Tuang minyak panas ke dalam adonan sambal matah, tambahkan garam dan kaldu secukupnya. Aduk rata.
  7. Sajikan bebek bersama sambal matah dan nasi panas💕.
Karena bebek goreng biasanya dimakan dengan nasi. Bebek goreng atau bebek bakar punya rasa khas yang berbeda dari olahan Ayam. Bebek-bebek yang dijual pun empuk dan lembut, gak ada istilah alot di kamus bebek kaki lima di Bandung. Setelah itu goreng bebek dalam minyak yang panas, banyak, dan bersih. Komentar Ketika mengolah daging bebek dengan cara pan fried (digoreng dengan minyak sedikit), ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Mudah bukan membuat bebek goreng empuk & sambal matah 💕🦆#kweeek? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close