Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Opor Kuning yang Enak Banget!

Coba resep ayam opor kuning sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam opor kuning! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Opor Kuning

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam opor kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam opor kuning! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang. Yuk, kita cek resep opor ayam kuning berikut ini! Resep opor ayam biasanya tidak berdiri sendiri.

Sobat dapat menghidangkan ayam opor kuning hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam opor kuning yuk!

Untuk membuat Ayam Opor Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of ayam broiler (lebih baik kampung).
  2. Diperlukan 2 buah of kentang.
  3. Sediakan 200 ml of susu cream.
  4. Dibutuhkan 300 ml of air.
  5. Diperlukan 6 butir of bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt of jinten.
  9. Dibutuhkan 4 butir of kemiri.
  10. Ambil 2 cm of kunyit.
  11. Gunakan 1/2 jempol of lengkuas.
  12. Gunakan 1 batang of serai geprek.
  13. Ambil 1/2 sdt of roico ayam.
  14. Sediakan 3/4 sdt of garam.

Daerah Sumatera biasanya menghidangkan opor ayam sejajar dengan telur balado, rendang, serta. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor Penyedap rasa secukupnya. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Opor Kuning:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian. Kupas kentang dan potong sesuai selera.
  2. Bersihkan ayam dg jeruk nipis, rebus 1 liter air sampai mendidih masukkan ayam masak sampai 1/2 matang, angkat dan tiriskan, buang airnya..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kunyit, kemiri, lada bubuk..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum hilang langunya masukkan lengkuas geprek, sere, masuk kan kentang. tuangi air.
  5. Masukkan ayam, masak sampai ayam matang mendidih tambahkan susu cream. Masak lagi hingga mendidih.
  6. Ayam Opor Kuning siap disajikan.
Resep Opor Ayam: Siap Menggoyang Lidah Keluarga! Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep. Opor ayam kuning jadi hidangan ikonik saat lebaran. Memang di Indonesia kurang afdol rasanya berlebaran tanpa ada sajian opor di rumah. Opor ayam kuning biasa disantap setelah shalat Ied.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam opor kuning. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close