Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Mata Roda Anti Ribet!

Ingin masak kue mata roda yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue mata roda terbaik! Hadirkan kue mata roda untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Mata Roda

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue mata roda karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue mata roda! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper Enak dan Praktis. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat kue mata roda hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue mata roda!

Untuk menyiapkan Kue Mata Roda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Sediakan 500 gr of singkong atau lebih dikit kira2.
  3. Gunakan 4 buah of pisang tanduk atau kepok.
  4. Gunakan 2 sdm of margarine.
  5. Sediakan 125 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of vanili bubuk.
  8. Dibutuhkan 30 ml of santan kental.
  9. Dibutuhkan 3 of macam pewarna makanan.
  10. Diperlukan Secukupnya of daun pisang.
  11. Diperlukan of Bahan B.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of kelapa parut untuk taburan.
  13. Dibutuhkan 1 lembar of daun pandan.

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Langkah-langkah membuat Kue Mata Roda:

  1. Siapkan bahan singkong. Kupas, parut, lalu.remas/saring dan buang sari patinya..
  2. Siapkan bahan lainnya: margarin, gula, vanilli, pewarna makanan, santan kental..
  3. Siapkan pisang, belah dua memanjang bila suka. Kalau mau tampilannya cakep sih biarkan tak usah dibelah, tapi musti siapin daun pisang yg lebar2. Tanduk atau kepok ya. Saya ada coba pake pisang uli, hancur 😀.
  4. Panaskan kukusan, lapisi dan ikat erat tutup kukusan..
  5. Campur singkong parut, margarin, gula, garam, vanilli dalam wadah, aduk hingga rata. Masukkan santan kental sedikit2, gak usah semua kalau ternyata singkongnya gak terlalu banyak, nanti jadi encer, dan sulit dibentuk utk membalut pisang. Bagi ke dalam wadah, beri pewarna merah, hijau pandan dan kuning..
  6. Di atas daun pisang, tata ketiga warna adonan memanjang bersisian. Letakkan pisang di atasnya, lalu tutup pisang dengan adonan kembali. Gulung seperti bentuk lontong, sematkan tusuk gigi pada setiap ujung bungkus pisang. Kukus selama 30 menit..
  7. Sementara itu, kukus secukupnya kelapa parut beserta daun pandan selama 15 menit. Gunakan untuk ditabur pada kue nantinya..
  8. Setelah matang dan sudah tidak panas lagi, buka daun pisang, lalu potong2 sesuai selera. Gulingkan atau tabur dengan kelapa parut yg sudah dikukis tadi. Sedap dinikmati bersama kopi atau teh 😋.
Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho é que me mata Roda morena, vai não vai Ginga morena, cai não cai Samba, morena, e me desacata.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue mata roda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close