Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai Tulangan Ayam dan Terong Anti Ribet!

Ingin masak gulai tulangan ayam dan terong yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai tulangan ayam dan terong terbaik! gulai tulangan ayam dan terong salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Gulai Tulangan Ayam dan Terong

Banyak orang sudah minder duluan gulai tulangan ayam dan terong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai tulangan ayam dan terong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam. Cara ini ampuh menambah berat dan ukuran badan anak ayam bangkok. Tulangan dia juga akan membesar sampai ukuran yang ideal.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan gulai tulangan ayam dan terong hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai tulangan ayam dan terong!

Untuk menghidangkan Gulai Tulangan Ayam dan Terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan Secukupnya of tulangan ayam bisa ceker atau leher ayam.
  2. Ambil 1 biji of terong.
  3. Sediakan 500 ml of santan sedang.
  4. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt of gula.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of kaldu jamur.
  7. Ambil of Bumbu halus:.
  8. Sediakan 7 biji of bawang merah.
  9. Gunakan 4 biji of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 2 biji of cabe merah buang biji.
  11. Gunakan 1 cm of kunyit.
  12. Diperlukan 1 cm of jahe.
  13. Sediakan 3 biji of kemiri.
  14. Diperlukan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  15. Dibutuhkan of Bumbu cemplung:.
  16. Dibutuhkan 1 batang of serai memarkan.
  17. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  18. Siapkan 2 lembar of daun jeruk sobek2.
  19. Sediakan 1 cm of lengkuas memarkan.

Kalau bulu ekor ayam aduan gak dicabut, nutrisi yang masuk akan tersedot untuk pertumbuhan ekor. Padahal yang mas gan harapkan pertumbuhan badannya kan? Kuah Gulai ini rasanya sungguh sedap dan nikmat, jadi apapun jenis sayuran yang anda pakai tak akan mengubah rasanya. Silahkan dicoba.ditanggung dech Gulai berbahan daun singkong ini rasanya sedap dan tidak bikin blenger .khususnya bagi yg kurang suka.

Proses memasak Gulai Tulangan Ayam dan Terong:

  1. Siapkan tulangan ayam yang sudah dibersihkan.
  2. Kupas terong kemudian Potong terong,kerat2 dagingnya.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang, masukan bumbu cemplung masukan ayam aduk rata ayam dengan bumbu, tambahkan santan masak hingga ayam kaku kemudian masukan terong.
  4. Beri garam, gula, kaldu jamur lanjutkan masak hingga ayam dan terong matang. Koreksi rasa,matikan kompor.
  5. Gulai tulangan ayam dan terong siap disajikan..
Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. Resep Gulai Ayam Khas Padang Maknyus dapat anda lihat pada video slide berikut. Nonton Bokep Streaming HD, Download Bokep Gratis, Nonton Bokep Online, Bokep HD Terbaru, Bokep Indo, Bokep Jepang, Bokep Viral. Bokep,Nonton Bokep, Bokep Indo, Bokep Jepang, Bokep Barat, Bokep Viral, Bokep Perkosaan. Cara cek singkat tulangan bagus pada ayam.

Mudah bukan membuat gulai tulangan ayam dan terong? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close