Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Tumis sawi sendok tahu pete Anti Ribet!

Coba resep tumis sawi sendok tahu pete sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis sawi sendok tahu pete salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Tumis sawi sendok tahu pete

Banyak orang takut mulai memasak tumis sawi sendok tahu pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sawi sendok tahu pete! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sawi hijau merupakan bahan sayur yang murah dan mudah didapatkan. Selain itu sayuran ini juga menyehatkan serta mudah diolah. Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan tumis sawi sendok tahu pete hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis sawi sendok tahu pete yuk!

Untuk menghidangkan Tumis sawi sendok tahu pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 ikat of sawi sendok, potong-potong.
  2. Sediakan 1 buah of tahu, potong sesuai selera.
  3. Siapkan 5 buah of pete, potong bagi 4bagian.
  4. Sediakan 2 siung of bawang merah, iris-iris.
  5. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih, iris-iris.
  6. Diperlukan 3 buah of cabe keriting, potong serong.
  7. Sediakan 3 buah of cabe rawit merah, potong serong.
  8. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  9. Gunakan of Lengkuas, digeprek.
  10. Ambil secukupnya of Saus tiram, gula pasir, air, minyak.

Kali ini sawi putih disajikan dengan cara di tumis bersama dengan tahu. Selain warnanya jadi lebih menarik, rasa dari resep Tumis Sawi Putih Tahu ini jadi lebih mantap. Pas kita coba sajikan untuk men. Apalagi resep tumis sawi dikombinasikan dengan wortel yang kaya vitamin A. selain itu dipadukan dengan tauge dan jamur yang mengandung protein nabati yang sangat bagus untuk kesehatan sel tubuh.

Langkah-langkah membuat Tumis sawi sendok tahu pete:

  1. Tumis bawang merah dan putih hingga harum.
  2. Masukkan cabe keriting, cabe rawit merah, daun salam, lengkuas, pete dan tahu. Tumis hingga layu.
  3. Masukkan sawi sendok. Tumis sebentar.
  4. Tambahkan saus tiram, gula pasir dan air. Aduk rata. Cek rasa.
  5. Tunggu hingga matang.
Oleh karena itu, walau sekilah masakan ini terlihat sederhana, namun sarat dengan vitamin. Bingung membedakan sawi hijau, pokchoy, dan kailan? Semuanya masih masuk dalam keluarga sawi lho. Ini jenis-jenis sawi, manfaat sawi untuk kesehatan. Nah, setelah tahu jenis sawi beserta manfaat sawi bagi kesehatan, kini saatnya menikmati sayuran kaya manfaat ini.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis sawi sendok tahu pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close