Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kangkung Sambal Asam Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep kangkung sambal asam yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kangkung sambal asam terbaik! kangkung sambal asam, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kangkung Sambal Asam

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kangkung sambal asam karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kangkung sambal asam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mematuhi aturan makan yang tepat dapat membantu mencegah peningkatan asam lambung. Apa saja pantangan makanan dan minuman untuk mengendalikan asam lambung? Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan kangkung sambal asam hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kangkung sambal asam!

Untuk memasak Kangkung Sambal Asam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ikat of kangkung.
  2. Gunakan of bumbu halus.
  3. Gunakan 1 genggam of cabai rawit.
  4. Siapkan 3 buah of cabe merah.
  5. Sediakan 1 bks of terasi.
  6. Diperlukan Sejumput of garam.
  7. Dibutuhkan 5 sdm of air asam.
  8. Siapkan Secukupnya of gula merah.

Sambal Brambang asam siap dinikmati. • Sajikan bersama rebusan kangkung atau Daun Ubi jalar. Masalah asam lambung bisa menyebabkan dua kondisi yaitu penyakit maag dan tukak lambung. Namun apapun penyebabnya maka Anda bisa mencoba cara menurunkan asam lambung tanpa obat. Sepintas tampak seperti kangkung sambal asam makanan khas Cirebon yang biasa aku temukan di dekat rumahku.

Langkah-langkah membuat Kangkung Sambal Asam:

  1. Petik kangkung, lalu rebus air hingga mendidih beri 1 sdm garam kasar, lalu rebus kangkung bolak balik hingga sedikit layu(gunanya masukan garam Pada air mendidih ialah supaya kangkung yg direbus tetep hijau merona), tiriskan, lalu giling cabe rawit dan garam.
  2. Lalu masukan air asam aduk hingga merata.
  3. Tambahkan gula merah, giling hingga tercampur rata, lalu icip sesuai rasa, jika sudah pas siram sambal diatas kangkung yang sudah direbus, atau masukan kangkung dalam cobek aduk hingga merata, siap dinikmati.
Plecing kangkung dengan bahan utamanya kangkung punya banyak zat gizinya. Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup modern yang tidak sehat. Kenali cara mengatasi asam lambung tanpa obat, yuk! This spicy water spinach salad or what they call plecing kangkung in Lombok is loaded with flavor. The water spinach is blanched and then dress with the spicy sambal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kangkung sambal asam hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close