Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Kue Putri Mandi Ubi Ungu Kekinian

Coba resep kue putri mandi ubi ungu sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan kue putri mandi ubi ungu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Putri Mandi Ubi Ungu

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue putri mandi ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putri mandi ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berbentuk bola-bola ketan dengan isian unti, dan disiram dengan kuah seperti bubur sumsum. Lalu masukkan ke dalam wajan untuk dipanaskan. Berbicara tentang kue putri mandi, ngomong-ngomong ada yang suka dengan kue yang memiliki tekstur kenyal ini tidak ya?

Kamu dapat menyiapkan kue putri mandi ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue putri mandi ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Kue Putri Mandi Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Adonan :.
  2. Gunakan 100 gram of ubi ungu kukus haluskan.
  3. Ambil 125 gram of tepung ketan (25 gram tepung beras).
  4. Sediakan 30 ml of santan kental.
  5. Sediakan 2 sdm of gula pasir.
  6. Sediakan 100 ml of air hangat.
  7. Dibutuhkan sejumput of garam.
  8. Dibutuhkan of Isian :.
  9. Dibutuhkan secukupnya of unti kelapa/gula merah.
  10. Sediakan of Saus Santan :.
  11. Ambil 300 ml of santan (100 ml santan+air).
  12. Dibutuhkan 1 sdm of tepung beras.
  13. Gunakan 2 1/2 sdm of gula pasir.
  14. Sediakan 2 lembar of daun pandan.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.

Kalau saya sih suka banget bun. Teksturnya kenyal-kenyal lembut gitu, mirip dengan kue mendut warna-warni tapi dibentuk bulat kecil-kecil. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L.

Proses memasak Kue Putri Mandi Ubi Ungu:

  1. Kupas ubi cuci bersih kemudian kukus sampe empuk haluskan dengan menggunakan garpu sisihkan.
  2. Campur semua bahan adonan kecuali air, tuang air sedikit demi sedikit hentikan saat dirasa adonan sudah bisa dipulung.
  3. Ambil secukupnya adonan pipihkan beri isian secukupnya lakukan sampe semua bahan habis kemudian kukus selama 20 menit dengan dialasi daun pisang yg dioles tipis minyak.
  4. Sambil menunggu adonan matang buat saus santan'a campur semua bahan aduk rata masak hingga mendidih angkat sisihkan.
  5. Penyajian tata kue putri mandi secukupnya lalu siram dengan saus santan'a sajikan selagi hangat~.
Tanaman Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Cara membuat: - Kukus ubi ungu, haluskan - Campur mayummy dengan ubi ungu dan tambahkan susu kental manis serta garam aduk rata - Ambil ubi ungu bentuk bulat lonjong - Letakan diatas kulit lumpia - Bentuk seperti lumpia dan rekatkan dengan lem terigu - Panaskan minyak, goreng hingga. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho. Kreasikan ubi ungu menjadi berbagai makanan seperti yang ada di daftar ini. Tak hanya rasanya yang enak dengan warna yang cantik dan menarik, tapi ubi ungu merupakan salah satu makanan yang.

Selamat mencoba resep kue putri mandi ubi ungu! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close