Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bolu Susu Lembang Kukus Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu susu lembang kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan bolu susu lembang kukus ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Susu Lembang Kukus

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu susu lembang kukus karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Walaupun hanya bolu Lembang KW tapi ini. Bolu Susu Lembang adalah makanan khas daerah tepatnya dari kota Bandung, Jawa Barat. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang.

Teman-teman dapat menyiapkan bolu susu lembang kukus hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu susu lembang kukus yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Susu Lembang Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 of telur.
  2. Gunakan 90 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt of sp.
  4. Dibutuhkan sejumput of garam.
  5. Dibutuhkan 70 gr of tepung terigu.
  6. Gunakan 30 gr of susu bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm of tepung maizena.
  8. Sediakan 70 ml of susu cair.
  9. Siapkan 30 ml of minyak goreng.
  10. Ambil of Bahan filling :.
  11. Siapkan 100 ml of susu cair.
  12. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.
  13. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  14. Dibutuhkan secukupnya of keju.
  15. Siapkan secukupnya of almond.

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya bolu kukus atau brownies kukus. Varian rasa bolu susu Lembang ini terdiri dari rasa vanila, coklat, dan original. Namun, semuanya akan diberi toping vla dan juga parutan keju.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Susu Lembang Kukus:

  1. Masukan 2 butir telur,gula pasir dan sp mixer dngn kecepatan max selama 6mnt atau lebih.
  2. Setelah itu masukan terigu,susu bubuk,maizena jangan lupa ayak aduk rata masukan susu cair aduk rata masukan minyak aduk rata.
  3. Masukan adonan kedalam loyang hentak²an supaya udara didalam keluar.
  4. Masukan adonan ke kukusan yang sudah berisi air dan menggolak tunggu hingga 25mnt kaluarkan bolu dari loyang diamkan hingga dingin.
  5. Masukan semua bahan filling dipanci aduk rata sampai kental setelah itu langsung hias diatas bolu ratakan berikan toping sesuai selera,sajikan..
Apabila diletakkan dalam frezeer, akan bertahan selama tujuh hari. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Cara membuat bolu susu lembang bandung kukus Bolu kukus Susu Lembang terbuat dari bahan-bahan pilihan serta susu murni segar asli khas Lembang berpadu dengan cokelat asli. Bolu ini juga sangat aman dikonsumsi oleh segala kalangan karena telah mengantongi sertifikast P-IRT dan Halal dari MUI. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung.

Selamat mencoba resep bolu susu lembang kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close