Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bebek Goreng Sambal Korek Untuk Pemula!

Bosan dengan makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bebek goreng sambal korek ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bebek goreng sambal korek, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bebek Goreng Sambal Korek

Pada umumnya orang tidak berani memasak bebek goreng sambal korek karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bebek goreng sambal korek! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Sambal Korek Bebek Goreng Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Resep ini bisa juga disebut bebek goreng sambal korek merah karena menggunakan cabe merah bagi yang suka cabe ijo atau cabe hijau bisa membuat sambal korek ijo. Bebek Goreng Kartosuro, Spesial SAMBAL KOREK, Bontang - Kalimantan Timur.

Teman-teman dapat membuat bebek goreng sambal korek hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bebek goreng sambal korek yuk!

Untuk membuat Bebek Goreng Sambal Korek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of bebek di cuci dipotong sesuai selera.
  2. Gunakan 500 ml of air.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  4. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas of jahe.
  7. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt of kunyit bubuk.
  11. Diperlukan 4 buah of kemiri.
  12. Ambil of Bumbu lain:.
  13. Gunakan 5 lbr of daunjeruk.
  14. Diperlukan 3 batang of serai keprek.
  15. Siapkan of Gula merah garam.

Places Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia RestaurantDiner Bebek Goreng Sambel Korek Kartosuro. Sambal korek ini adalah sambal andalan dan sambal satu-satu nya dari Bebek Goreng P. Budi yang terkenal pedas nya, dengan aroma bawang yang tidak begitu menyengat sangat lezat dan puas sebagai pelengkap dari Ayam dan Bebek goreng. Goreng bebek dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar sampai matang.

Langkah-langkah memasak Bebek Goreng Sambal Korek:

  1. Tumis semua bumbu sampai harum.
  2. Masukan kedalam panci (me. Presto) tambahkan air,.
  3. Lalu masukan bebeknya, tambahkan garam gula kaldu bubuk (me. Non msg dan Organik)..
  4. Ungkep sampai empuk. Angkat dan goreng. Sisa bumbunya bisa ditiriskan lalu digoreng. Enak banget. Yg dipoto ni blm digoreng sisa bumbu nya..
Sambal korek, ulek bawang putih, cabai rawit. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. SAMBAL KOREK homemade khas warung bebek goreng. Goreng bebek dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar sampai matang.

Mudah bukan membuat bebek goreng sambal korek? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close