Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sagu Keju Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat sagu keju yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sagu keju terbaik! sagu keju, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sagu Keju

Banyak orang tidak berani memasak sagu keju karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sagu keju! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat kue sagu keju akan kita bahas sesederhana mungkin. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan sagu keju hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sagu keju!

Untuk menghidangkan Sagu Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 400 gr of tepung sagu.
  2. Sediakan 140 gr of gula halus.
  3. Diperlukan 140 gr of butter (aku wijsmann).
  4. Siapkan 60 gr of margarin (aku palmia).
  5. Siapkan 2 butir of kuning telur.
  6. Diperlukan 2 sdm of susu bubuk.
  7. Dibutuhkan 1 pc of santan instan 65ml (aku Kara).
  8. Siapkan 150 gr of keju parut.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of keju cheddar parut untuk topping.

Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Selain nastar, kue sagu keju spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering yang wajib ada di toples rumah saat Hari Raya datang. Selain bentuknya yang cantik, kue sagu berwarna putih ini juga. Resep Sagu Keju yang Nikmat, Renyah Sekaligus Lumer di Mulut.

Cara membuat Sagu Keju:

  1. Parut keju di tempat yg cukup lebar, angin anginkan agar lebih kering.
  2. Sangrai tepung sagu hingga terasa ringan.
  3. Mixer 2 menit butter, margarin dan gula, tambahkan kuning telur dan santan kemudian aduk rata.
  4. Matikan mixer, masukkan keju parut dan tepung sagu, aduk dengan spatula.
  5. Cetak di loyang menggunakan spuit, panggang dengan suhu 150 derajat/ sesuaikan dengan oven masing2 hingga matang.
  6. Dinginkan sebelum masuk toples.
Kue sagu keju pasti nggak asing lagi di telinga dan lidahmu. Nama lainnya kue semprit karena bentuknya yang unik. Kue sagu keju yang gurih dan renyah dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep kue kering Mulai dari resep kue semprit a la NCC, kue sagu Diah Didi, kue sagu keju Just Try and Taste dan. Resep sagu keju NCC ini rasanya legit dengan krenyes-krenyes keju yang bakal meleh di mulut Supaya cantik, adonan sagu keju biasanya dispuit pakai plastik contong atau cetakan kue semprit. Angkat dan masukan ke dalam toples, kue sagu keju selesai!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sagu keju hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close