Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Apem Nasi (Tips) Kekinian

Ingin membuat apem nasi (tips) yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep apem nasi (tips) terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan apem nasi (tips)! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Apem Nasi (Tips)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan apem nasi (tips) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem nasi (tips)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak apem nasi (tips) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin apem nasi (tips) yuk!

Untuk membuat Apem Nasi (Tips), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of nasi matang.
  2. Dibutuhkan 100 gr of tepung terigu segitiga.
  3. Diperlukan 100 gr of tepung beras.
  4. Gunakan 1 bungkus of santan kara segitiga kecil (65 ml).
  5. Gunakan 1 gelas belimbing of air hangat (200 ml).
  6. Dibutuhkan 1 sdt of ragi instant.
  7. Siapkan 130 gr of gula pasir.
  8. Ambil 1/4 sdt of Garam.
  9. Gunakan of Pewarna merah.

Proses memasak Apem Nasi (Tips):

  1. Masukkan nasi matang + air hangat dalam blender. Lalu blender hingga halus..
  2. TIPS 1: Lalu siapkan wadah teko plastik, penggunaan wadah teko ini, untuk mempermudah proses menuang adonan ke cetakan kecil2. Masukan nasi blender tadi, santan, ragi dan gula pasir. Aduk rata dengan whisk manual..
  3. Lalu masukkan, tepung terigu, tepung beras dan garam. Aduk rata kembali..
  4. Lalu tambahkan pewarna kue, saya gunakan 4 tetes. Aduk hingga warna tercampur rata. Kemudian tutup dengan kain, biar kan hingga adonan mengembang dan berbuih, kurang lebih 1/2 jam, tergantung suhu ruangan. Bila ruangan dingin, harusnya lebih Lama..
  5. Lalu siapkan panci berisi air, didihkan air dan siapkan kukusannya. TIPS 2: Tuang adonan yang sudah mengembang dan berbuih TANPA mengaduk, ke dalam cetakan, yang sudah diolesi minyak goreng. Sebaiknya Menggunakan cetakan plastik, supaya lebih mudah melepaskan kuenya nanti..
  6. Tutup Kukusan, diberi bungkus kain, agar adonan tidak kena tetesan uap air. Kukus kurang lebih 15-20 menit, sampai adonan matang sempurna. Sajikan dengan dilengkapi Kelapa parut yang sudah dikukus. Selamat mencoba!.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat apem nasi (tips). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close