Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat #26 Choco Coffee Chiffon Cake with Cashew Nut Crumbs🤎 yang Bikin Ngiler!

Coba resep #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎 sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

#26 Choco Coffee Chiffon Cake with Cashew Nut Crumbs🤎

Pada umumnya orang takut mulai memasak #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎 hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎 yuk!

Untuk menyiapkan #26 Choco Coffee Chiffon Cake with Cashew Nut Crumbs🤎, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A :.
  2. Siapkan 7 butir of kuning telur.
  3. Diperlukan 120 ml of minyak goreng (yg baru), me : 100 ml.
  4. Ambil 90 ml of susu cair, me : 100 ml.
  5. Ambil 30 gram of kopi bubuk, me : indocafe + nescafe.
  6. Ambil 3 sdm of SKM putih.
  7. Sediakan 1 gram of BP (saya skip).
  8. Siapkan 100 gram of tepung terigu protein rèndah.
  9. Sediakan 25 gram of tepung terigu protein sedang.
  10. Sediakan 25 gram of tepung maizena.
  11. Ambil 15 gram of coklat bubuk.
  12. Diperlukan of Bahan B :.
  13. Gunakan 7 butir of putih telur.
  14. Dibutuhkan 2 sdm of air perasan jeruk nipis (me : ½ sdt cream of tartar).
  15. Diperlukan 140 gram of gula pasir (me : gula halus/gulus).
  16. Sediakan Sedikit of garam.
  17. Diperlukan of Saus coklat :.
  18. Dibutuhkan 1 sdm of minyak goreng.
  19. Gunakan 1 sdm of mentega.
  20. Ambil of Dcc secukupnya(dark chocolate + white chocolate).
  21. Siapkan secukupnya of cashew nut crumbs,.

Proses menyiapkan #26 Choco Coffee Chiffon Cake with Cashew Nut Crumbs🤎:

  1. Panaskan susu cair,campurkan kopi, aduk rata dan sisihkan..
  2. Kocok lepas kuning telur selama 1 menit dengan whisk, masukkan larutan kopi, minyak goreng dan susu kental manis, aduk rata..
  3. Kemudian campurkan tepung²-an dan coklat bubuk dalam satu wadah, ayak dan aduk hingga tepung + coklat bubuk tercampur rata dengan adonan kopi.
  4. Setelah tercampur rata dan adonan sudah licin (tidak ada yg bergerindil), sisihkan. Lalu tambahkan sedikit garam dan cream of tartar (pengganti air jeruk nipis) ke dalam wadah yg berisi putih telur..
  5. Kocok putih telur + garam + cream of tartar hingga setengah mengembang lalu masukkan gula pasir/gula halus secara bertahap (Me : 3 tahap) sampai adonan mengembang dan stiff peak..
  6. Kemudian masukkan bahan B ke wadah yg berisi adonan coklat (bahan A) secara bertahap (me : 3 tahap) aduk menggunakan spatula dengan teknik aduk balik/lipat. Hingga semua tercampur rata. Hentakkan loyang beberapa kali agar udara yg terperangkap dalam adonan chiffon keluar..
  7. Karena saya belum mempunyai loyang khusus chiffon maka saya masukkan adonan kedalam loyang tulban....Loyang jangan diolesi mentega ataupun dialasi baked paper. Panggang adonan dengan suhu 150°-160 C° diatas api kecil selama 1 jam 20 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing aja ya moms😉🙏. Setelah matang dan keluar dari oven, tunggu hingga dingin (kurleb 1 jam) baru chiffon bisa dikeluarkan dari loyang.
  8. Saus Coklat : masukkan dcc kedalam wadah tahan panas bersama dengan minyak goreng & margarin lalu lelehkan dengan teknik double boiler sambil sesekali diaduk agar tercampur merata..
  9. Sambil menunggu saus coklatnya, saya keluarkan chiffon cake dari loyang, karena udah lebih 1 jam ya moms. Setelah dcc nya meleleh semua dan tercampur rata, angkat wadah dan siramkan saus coklat diatas permukaan chiffon lalu taburi dengan kacang mete tumbuk (cashew nut crumbs). Hias sesuai selera masing²..
  10. Chiffon cake nya siap dinikmati. Lembut dan manisnya pas😊👍. Monggo direcook jika berkenan ya moms😉🙏..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat #26 choco coffee chiffon cake with cashew nut crumbs🤎 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close