Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ongol ongol hunkwe yang Menggugah Selera!

Sedang nyari resep ongol ongol hunkwe yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ongol ongol hunkwe terbaik! Hidangan ongol ongol hunkwe ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ongol ongol hunkwe

Kebanyakan orang takut mulai memasak ongol ongol hunkwe karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ongol ongol hunkwe! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ongol - ongol bihun enak lainnya. Ongol-ongol ini umumnya terbuat dari sagu atau tepung tapioka, namun ada juga yang berkreasi dari bahan singkong. Bahkan kini ada juga ongol-ongol yang terbuat dari bahan hunkwe, campuran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan ongol ongol hunkwe hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ongol ongol hunkwe yuk!

Untuk membuat Ongol ongol hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 120 gram of tepung hunkwe.
  2. Diperlukan 800 ml of air.
  3. Siapkan 2 lembar of daun pandan.
  4. Dibutuhkan 200 gram of gula merah.
  5. Sediakan Sejumput of garam.
  6. Ambil of Kelapa parut.

Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering (bahan utama), air, gula Jawa, daun pandan, kelapa dan garam. Ongol home bulls saman crossing cow ఓన్గొల పాల పల్లు దొబినా కుర్రా Подробнее. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe

Cara memasak Ongol ongol hunkwe:

  1. Cairkan gula merah,panda dengan air hingga mendidih.kemudian disaring agar kotoran dlam gula terpisah..
  2. Masukkan tepung hunkwe dan garam..
  3. Aduk hingga mengental dan meletup2..
  4. Kemudiaan tuang adonan ke dalam cetakan..
  5. Setelah dingin potong2 dan taburi dengan Kelapa parut....ongol2 siap dinikmati....
Resep Ongol Ongol Hunkwe Cara Membuat Ongol Ongol Dapur Marisa. Puding Hunkwe Marmer Resep Sederhana. Сейчас слушают. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar. Ongol-ongol bisa dibuat menggunakan tepung sagu. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ongol ongol hunkwe. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close