Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sup Caisim Daging yang Sempurna!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sup caisim daging ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan sup caisim daging! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sup Caisim Daging

Kebanyakan orang sudah minder duluan sup caisim daging karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup caisim daging! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jika kamu suka makan sayur, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan sayuran hijau bernama sawi. Sayur yang biasa dicampur dengan mie atau sup ini sangat mudah didapat di pasar maupun. Proses memasak sup oyong caisim ini mudah dan praktis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan sup caisim daging hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sup caisim daging!

Untuk memasak Sup Caisim Daging, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Segenggam of caisim.
  2. Diperlukan 50 gram of daging sapi.
  3. Diperlukan 500 ml of air.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  5. Ambil Secukupnya of gula pasir.
  6. Sediakan Secukupnya of lada bubuk.
  7. Gunakan 1 of sing baput.
  8. Dibutuhkan 3 sdm of minyak goreng.

Anda bisa dengan mudah menemukan oyong dan caisim di pasar tradisonal terdekat dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Hari ini saya mahu kongsikan Sup Daging yang disedikan Nana. Selain sup daging, kami juga Sup seperti ini sedap juga menggunakan ayam tapi kalau ayam, tak perlulah dimasak dalam pressure. Langsung sajikan Sup Caisim Kembang Kol yang lezat ini.

Cara menyiapkan Sup Caisim Daging:

  1. Potong bagian bawah caisim (bisa ditanam lagi). Cuci bersih kemudian dipotong-potong..
  2. Potong daging sapi, didihkan air, masukkan daging, beri sedikit garam..
  3. Jika daging sudah empuk, masukkan caisim, jika sudah hampir matang, bumbui dengan garam, gulpas, dan lada bubuk.
  4. Iris baput, goreng hingga sedikit kecoklatan.
  5. Taburkan baput goreng di atas sup.
Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Daun caisim adalah sayuran jenis sawi berwarna hijau namun berbentuk lebih pendek. Daun caisim sering disebut dengan pok coy atau sawi hijau. Ingin menyajikan sup daging untuk hidangan makan malam orang-orang tersayang? Jika selama ini Anda dan keluarga terbiasa menyantap sup berkuah encer sebagaimana yang lazim dikonsumsi oleh.

Mudah bukan membuat sup caisim daging? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close