Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Basreng tempe yang Enak Banget!

Sedang mencari resep basreng tempe yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep basreng tempe terbaik! basreng tempe salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Basreng tempe

Kebanyakan orang sudah minder duluan basreng tempe karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari basreng tempe! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Teman-teman dapat menghidangkan basreng tempe hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin basreng tempe yuk!

Untuk menyiapkan Basreng tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 papan of tempe.
  2. Sediakan 12 sdm of tepung sagu.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  4. Siapkan Secukupnya of lada.
  5. Sediakan Secukupnya of garam.
  6. Gunakan Secukupnya of kaldu jamur atau penyedap.
  7. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  8. Ambil secukupnya of Air.

Airfrov will connect you with travellers who can purchase this for you from Indonesia. Kalau berbicara tentang tempe, kali ini Kita akan mencoba resep masakan enak & berbahan dasar Seperti apa cara membuat sambal goreng tempe yang enak tersebut? Ingin mendapatkan oleh-oleh khas Bandung, seperti wajit Cililin, keripik tempe, basreng, sale pisang dan camilan khas lainnya, langsung saja menuju ke Pasar Kosambi. Mesin /pisau alat pengiris perajamg dan pemotong singkong,basreng dan kerupuk lontongan tempe. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Cara membuat Basreng tempe:

  1. Potong dadu tempe lalu kukus. Kalau saya sekalian di rice cooker pas masak nasi.
  2. Haluskan bawang putih, garam lada dan penyedap lalu tempe dihaluskan sekalian..
  3. Masukkan ke dalam wadah, tempe dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi campur dengan telur dan tepung sagu sampai bisa dibentuk. Bentuk memanjang atau bulat..
  4. Didihkan air lalu masukan adonan tadi, rebus hingga mengapung..
  5. Tunggu dingin lalu potong sesuai selera. Bisa langsung digoreng, atau bisa juha didiamkan dikulkas atau dijemur dulu baru digoreng..
  6. Kalau sudah digoreng bisa ditaburi bubuk cabai dan penyedap..
Cara Membuat Alat Pemotong Keripik Singkong. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Here a special fungus is used, which has the Latin name Rhizopus oligosporus. Nikmat dan sedapnya hidangan seblak basreng tak lagi hanya sebuah angan-angan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat basreng tempe. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close