Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Kampung Anti Ribet!

Coba resep nasi goreng kampung sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! nasi goreng kampung adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Nasi Goreng Kampung

Kebanyakan orang sudah minder duluan nasi goreng kampung karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kampung! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak nasi goreng kampung hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng kampung!

Untuk memasak Nasi Goreng Kampung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Sepiring of nasi.
  2. Siapkan 1 butir of telur (me : ayam kampung).
  3. Sediakan 9 buah of cabe rawit.
  4. Gunakan 1 siung of bawang merah.
  5. Ambil 1 buah of bawang putih.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Gunakan 1 buah of kerupuk.
  8. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.

Langkah-langkah menghidangkan Nasi Goreng Kampung:

  1. Ulek kasar cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan garam, siapkan nasi, dan telur ayam..
  2. Tumis bumbu, masukkan telur aduk sebentar lalu masukkan nasi, masak agak-agak kering, agak gosong lebih enak sih, tapi kelamaan..
  3. Tata dalam piring tambahkan kerupuk, it's so nyumiiiiiiii🤤.

Selamat mencoba resep nasi goreng kampung! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close