Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Salju Anti Ribet!

Ingin memasak cireng salju yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cireng salju terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - cireng salju! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cireng Salju

Banyak orang malas mulai memasak cireng salju karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cireng salju! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak cireng salju hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cireng salju yuk!

Untuk menghidangkan Cireng Salju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of tepung tapioka/sagu(saya pake Aci/kanji).
  2. Gunakan 1 btng of daun bawang,iris.
  3. Gunakan 2 siung of bawng putih haluskan(saya 1siung didihkan+250ml air).
  4. Siapkan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt of merica bubuk.

Cara menghidangkan Cireng Salju:

  1. Campur semua bahan kecuali air dan bawang putih halus. kemudian aduk rata.
  2. Didihkan air bersama bawang putih halus setelah mendidih masukan ke wadah berisi adonan kering tadi aduk asal rata.biarkan hangat.setelah hangat bentuk dengan cara dicubit cubit.
  3. Siapkan wajan tuang minyak dan cireng,nyalakan api.goreng sampai matang.angkat.dan tiriskan.sajikan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cireng salju hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close