Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sambel rumbah asem Indramayu Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sambel rumbah asem indramayu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambel rumbah asem indramayu merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambel rumbah asem Indramayu

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambel rumbah asem indramayu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel rumbah asem indramayu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mantaps. jangan lupa klik tombol subscribe, like and share. ya guys. cekidottt kuliner indramayu, makanan khas indramayu. rumbah sambel ASEM cipancuh - haurgeulis. Rumbah enak, rumbah mantap, rumbah sukra, rumbah indramayu, rumbah bumbu sambel, cara membuat rumbah, pecel.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan sambel rumbah asem indramayu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel rumbah asem indramayu!

Untuk membuat Sambel rumbah asem Indramayu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 of kacang tanah.
  2. Diperlukan Segenggam of cabe keriting.
  3. Dibutuhkan Segenggam of cabe rawit merah(sesuaikan pedasnya).
  4. Sediakan Segenggam of bawang merah.
  5. Gunakan Segenggam of bawang putih.
  6. Ambil 3 of tomat.
  7. Ambil 2 ruas of terasi.
  8. Sediakan 1 bungkus of asem seribuan.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Garam,gula dan penyedap.
  10. Ambil secukupnya of Air.
  11. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

RUMBAH DARINIH INDRAMAYU Jajan Tradisional Sambel RUMBAH Asem. Ternyata Iis Dahlia Bukan Cuma Jago Goyang Tapi Juga Jago Bikin Sambel Endolita. Rumbah Rumbah disebut juga dengan urab, pecel atau rujak, di Indramayu rumbah adalah sayuran yang sudah direbus, kemudian dilumuri dengan sambal asam, bisa ditambah dengan lontong, mi dan kerupuk melarat khas Cirebonan; Nagasari Kue khas Dermayonan ini terbuat dari tepung beras. Daftar alamat dan nomor telepon cabang Sambel Layah Di Indramayu Jawa Barat dan sekitarnya antara lain: Sambel Layah Indramayu.

Langkah-langkah membuat Sambel rumbah asem Indramayu:

  1. Rebus air hingga mendidih,masukan cabe,bawang merah,bawang putih dan tomat masak hingga matang.
  2. Goreng kacang tanah dan terasi hingga matang,biarkan minyak bekas goreng kacang ttp di wajan.
  3. Rendam asam dengan air panas.
  4. Setelah rebusan cabe matang,pindahkan ke dalam blender beserta airnya secukupnya.
  5. Tambahkan kacang tanah,terasi,garam gula dan penyedap dan blender sampai sedikit halus(sesuaikan sndr tingkat kehalusan nya).
  6. Setelah diblender masukan kedalam minyak bekas goreng kacang td dan masak kembali sampai matang,sambil diaduk2.
  7. Terakhir tambahkan air asam dan cek rasa,biarkan dingin.setelah dingin ak bungkus jd 7/8 bungkus dan simpan di freezer,ketika mau pake tinggal kluarin aja.satu bungkus bs utk 3 porsi rumbah.
Batik Indramayu memiliki ciri khas tersendiri bila dibandingkan dengan motif batik dari daerah lain termasuk dari tetangganya Batik Cirebon yang terkenal dengan Rumbah adalah semacam pecel khas Indramayu yang berisi beraneka sayuran yang dimasak dan disiram sambel asem dan kacang. Makanan khas Indramayu Jawa Barat selanjutnya adalah Rumbah. Kalau dilihat dari cara penyajiannya yang menggunakan sayuran dan bumbu kacang. menu Sayur yang digunakan hanya kangkung, hanya saja untuk bumbunya menggunakan Sambel asem yang dipadukan dengan air petis. Ada satu kebiasaan orang Indonesia saat menyantap makanan, yakni tak pernah absen menambahkan sambel dan kecap. Sambel Indonesia pun begitu banyak macamnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambel rumbah asem indramayu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close