Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Sop Daging Untuk Pemula!

Ingin membuat sayur sop daging yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur sop daging terbaik! sayur sop daging cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Sayur Sop Daging

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur sop daging karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop daging! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sayur sop daging ini cocok disajikan dengan perkedel kentang. Sayur sop kuah bening ini termasuk paling lengkap dan komplit, hal ini terbukti dicampur daging sapi segar plihan sehingga sangat lezat dan makin sedap dengan bumbu sop yang sangat khas. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan sayur sop daging hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur sop daging!

Untuk menyiapkan Sayur Sop Daging, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gram of daging sapi.
  2. Diperlukan 1 buah of kentang.
  3. Gunakan 3 buah of wortel.
  4. Ambil 1 buah of tomat.
  5. Dibutuhkan 1/4 buah of kol.
  6. Dibutuhkan secukupnya of buncis.
  7. Ambil 2 batang of daun seledri.
  8. Gunakan 1 batang of daun bawang.
  9. Sediakan 4 gelas of air.
  10. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  11. Gunakan of garam.
  12. Siapkan of lada.
  13. Ambil of kaldu bubuk.

Kemudian masukkan daging dan sayur yang sudah disuwir. Sayur Sop - Memasak sayur sop adalah pekerjaan yang mudah dan sangat sederhana, bumbu serta bahan-bahanya pun sangat simpel dan tidak terlalu neko-neko. Untuk membuat masakan sop daging sebenarnya ada beberapa macam variasi resep yang bisa kita contoh. Sayur sop adalah hidangan sayur dan daging dalam kuah dari kaldu.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sop Daging:

  1. Rebus daging selama 30 menit, tiriskan (kalau mau dipake dagingnya bisa direbus 45-60 menit hingga empuk, kl saya dagingnya dipake untuk dendeng).
  2. Tumis bawang merah.
  3. Masukan air kaldu daging, kemudian masukan wortel dan kentang yg sudah di potong-potong.
  4. Setelah 5 menit masukan kol dan buncis yg sudah dipotong-potong, tambahkan kaldu bubuk, garam, dan lada.
  5. Setelah 3 menit masukan irisan daun seledri, irisan daun bawang dan potongan tomat.
  6. Matikan api dan sop siap dimakan, bisa ditambah taburan bawang goreng agar lebih nikmat. Yum!.
Untuk membuat sayur sop, kamu hanya perlu menyediakan beberapa jenis sayuran dan daging. Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Jakarta - Sayur sop atau sop sayuran paling mudah dibuat. Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan.

Mudah bukan membuat sayur sop daging? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close