Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan Jagung Renyah Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak bakwan jagung renyah yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakwan jagung renyah terbaik! Hadirkan bakwan jagung renyah untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bakwan Jagung Renyah

Pada umumnya orang takut mulai memasak bakwan jagung renyah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung renyah! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak bakwan jagung renyah hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakwan jagung renyah yuk!

Untuk menghidangkan Bakwan Jagung Renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of jagung manis (disisir bagian dagingnya menggunakan pisau).
  2. Sediakan 1 buah of daun bawang/ bawang prei, iris kasar.
  3. Siapkan 1 buah of daun seledri, iris kasar.
  4. Diperlukan 1 butir of telur, kocok lepas.
  5. Gunakan 5 sdm of tepung terigu.
  6. Ambil 2 sdm of tepung bumbu serba guna (saya pakai sajiku).
  7. Dibutuhkan 1 sdt of merica.
  8. Siapkan 1/2 sdt of royco.
  9. Siapkan Secukupnya of garam.
  10. Sediakan Secukupnya of air.
  11. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.
  12. Gunakan of Bahan halus.
  13. Dibutuhkan 5 buah of cabe merah keriting.
  14. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  15. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.

Langkah-langkah membuat Bakwan Jagung Renyah:

  1. Haluskan/blender semua bahan halus (cabe merah keriting, bawang merah dan bawang putih).
  2. Campurkan bumbu halus dengan jagung, tepung terigu, tepung bumbu, telur, bawang prei dan daun seledri yang telah diiris di dalam satu wadah, tambahkan air secukupnya. Kemudian tambahkan merica, royco dan garam secukupnya. Aduk rata (koreksi rasa).
  3. Panaskan minyak goreng dan goreng bakwan sesuai bentuk yang diinginkan. Goreng kurang lebih 10 menit atau sampai warna agak kecoklatan. Bakwan jagung siap disajikan dengan saus sambal.

Selamat mencoba resep bakwan jagung renyah! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close