Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bolu Sakura Kekinian

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bolu sakura ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hidangan bolu sakura ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Sakura

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu sakura karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Begitu mendengar nama kue yang satu ini pasti kita langsung terbayang dengan bentuk bunga sakura nan cantik. Walaupun sejatinya bentuk kue ini tidak. Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +.

Kamu dapat menghidangkan bolu sakura hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura!

Untuk membuat Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 sachet of susu kental manis coklat (40 gr).
  2. Siapkan 250 ml of gula pasir.
  3. Gunakan 250 gr of air panas.
  4. Gunakan 2 butir of telur.
  5. Siapkan 200 gr of tepung terigu protein sedang.
  6. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Ambil 1/2 sdt of baking soda.
  8. Sediakan 1 sdm of tepung maizena.
  9. Ambil 75 gr of margarin lelehkan dg 50 ml minyak goreng.

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu Kukus Mekar Anti Gagal & Bahan Simpel. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Ada yang ingat dengan makanan yang satu ini, Bolu Sakura?

Cara menyiapkan Bolu Sakura:

  1. Buat karamel terlebih dahulu. Ambil 150 gr gula pasir (dari resep di atas), masukkan ke dalam panci lalu nyalakan api kecil saja. Tunggu hingga gula pasir meleleh semua dengan sendirinya (tidak usah diaduk). Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan hingga rata. Matikan api. Angkat. Campur dengan susu kental manis lalu aduk rata dan dinginkan. Sisihkan..
  2. Lelehkan margarin bersama minyak. Dinginkan. Sisihkan.
  3. Olesi cetakan bolu sakura dengan minyak goreng tipis-tipis saja. Sisihkan.(karena hasil jadinya banyak dan cetakan bolu sakura saya kurang, jadi saya pakai cetakan yang lain). Hasil jadi 25 buah ya..
  4. Campur tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan baking soda. Aduk rata lalu ayak. Sisihkan..
  5. Kocok sisa gula (100 gr) dengan telur hingga mengembang dan kental (Pakai mixer kecepatan tinggi). Turunkan kecepatan mixer (kecepatan rendah) lalu masukkan campuran tepung yang sudah di ayak bergantian dengan karamel.(selang-seling). Kocok asal rata. Matikan mixer..
  6. Masukkan campuran margarin dan minyak, aduk balik dengan spatula. Aduk hingga tercampur rata..
  7. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu sakura hingga 3/4 tinggi cetakan..
  8. Kukus dalam dandang/klakat (yang sudah dipanaskan sebelumnya) selama 20 menit atau sampai matang. Angkat dan biarkan uap panasnya hilang..
  9. Keluarkan dari cetakan lalu dinginkn di cooling rack..
  10. Siap disajikan. Hasilnya lembut dan menul-menul..
  11. Ini bagian dalamnya..
Bolu Sakura termasuk jajanan pasar yang sekarang sudah jarang terlihat karena semakin banyaknya camilan yang lebih modern. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur.

Selamat mencoba resep bolu sakura! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close