Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal terasi untuk sayur asem Kekinian

Coba resep sambal terasi untuk sayur asem sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sambal terasi untuk sayur asem untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal terasi untuk sayur asem

Pada umumnya orang takut mulai memasak sambal terasi untuk sayur asem karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terasi untuk sayur asem! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sayur adalah jenis makanan berkuah yang terdiri dari berbagai macam sayuran dengan nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Banyak menu makanan berkuah yang cukup sederhana dan praktis , murah dan menyehatkan diantaranya sayur asem, sayur kacang merah, sayur lodeh. Untuk membuat sambal terasi sebagai pelengkap sayur asem, Kamu bisa ikuti caranya di bawah ini untuk menghasilkan rasa yang enak.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan sambal terasi untuk sayur asem hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal terasi untuk sayur asem!

Untuk menghidangkan Sambal terasi untuk sayur asem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  2. Siapkan 8 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  3. Diperlukan 1/2 bungkus kecil of terasi ABC.

Gorenglah semua cabai baik itu cabai rawit maupun cabai merah keriting dengan menggunakan api sedang hingga matang. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Sayur ini sangat cocok disantap bersama ayam goreng, tempe goreng, ikan bakar dan sambal terasi. Sajikan masakan saat hangat, akan lebih sedap jika ditambahkan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Sambal terasi untuk sayur asem:

  1. Goreng semua bahan. Kemudian ulek. Sambal terasi siap disajikan. Semoga bermanfaat :).
Sambal merupakan salah satu bagian dari budaya masyarakat Indonesia. Kenapa bisa dibilang begitu? karena hampir dalam setiap kesempatan makan, sambal selalu menjadi bagian yang Cara membuat sambal untuk opor. Hidangan satu panci kecil sayur asem bisa untuk mencukupi kebutuhan semua anggota keluarga. Jadi sayur asem tergolong masakan murah meriah dengan asupan gizi dan vitamin yang baik. Lihat juga resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal terasi untuk sayur asem hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close