Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pakcoy Bakso Sederhana Untuk Pemula!

Coba resep pakcoy bakso sederhana sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pakcoy bakso sederhana! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pakcoy Bakso Sederhana

Banyak orang sudah menyerah duluan pakcoy bakso sederhana karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pakcoy bakso sederhana! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Kerja Mesin Pembuat Bakso sangatlah sederhana. Hanya menggiling daging hingga menjadi halus lalu mencampurkannya dengan bahan seperti tepung dan bumbu. Ketika ditumis, pakcoy bakal menyerap bumbu dengan sempurna, sehingga terasa nikmat.

Kawan-kawan dapat memasak pakcoy bakso sederhana hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pakcoy bakso sederhana yuk!

Untuk membuat Pakcoy Bakso Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of pakcoy.
  2. Gunakan 20 buah of bakso.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  5. Ambil 2 sdm of maizena.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of kecap jamur (atau kecap asin+ kaldu jamur).
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt of gula garam/ penyedap rasa.
  9. Gunakan 500 ml of air.

Banyak jenis sayuran yang bisa dijadikan tumisan yang lezat, salah satunya pakcoy. Daripada mengambil risiko memakan bakso yang tidak jelas asal-usul pembuatannya, lebih baik Anda membuat sendiri. Apakah Anda penasaran bagaimana cara membuat berbagai macam bakso? nikmatnya pokcoy di[adu dengan bakso membuat sajian ini begitu spesial dan nikmat, mari simak resep dan cara membuatnya berikut ini! Places Balikpapan RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Bakso Sederhana Wonogiri Pak Kumis.

Proses menyiapkan Pakcoy Bakso Sederhana:

  1. Siapkan Pakcoy, buang bonggolnya, kalo cukup panjang, potong pakcoy 2 bagian, klo baby pakcoy nggak usah dipotong. Cuci bersih dan tiriskan.
  2. Belah bakso menjadi 2 bagian. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Cairkan maizena bubuk dengan 3 sdm air..
  3. Buat bawang goreng dengan irisan bawang merah dan tiriskan..
  4. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan air, tambahkan gula garam/penyedap rasa, lada bubuk, dan didihkan..
  5. Masukkan bakso didihkan lagi. Tambahkan kecap jamur dan masukkan pakcoy rebus 3 menit. Lalu masukkan larutan maizena sambil diaduk2. Didihkan hingga pakcoy layu. Koreksi rasa. *sebagai catatan, pakcoy yang terlalu lembek kurang sedap dimakan (sesuaikan dg selera).
  6. Kalau rasa dan kematangan pakcoy dianggap cukup masukkan bawang goreng aduk2 bentar, lalu angkat dan sajikan..
Pakcoy merupakan sayuran yang cukup sederhana untuk diolah. Anda tidak perlu memetik satu persatu untuk mengolah resep Tumis pakcoy juga memiliki rasa yang lezat dan menyehatkan tubuh. Pakcoy adalah jenis sayuran yang berasal dari famili cruciferous yang masih satu keluarga Karena termasuk sayuran hijau, pakcoy diyakini mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Ketika bakso yang sudah kita masukkan tadi mengambang, berarti bakso sudah matang. Anda bisa menyajikannya dengan cara membuat sop bakso atau bisa juga di goring.

Mudah bukan membuat pakcoy bakso sederhana? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close