Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Fillet Dory goreng tepung yang Lezat Sekali!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep fillet dory goreng tepung ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! fillet dory goreng tepung pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Fillet Dory goreng tepung

Sebagian Besar orang sudah minder duluan fillet dory goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari fillet dory goreng tepung! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat fillet dory goreng tepung hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep fillet dory goreng tepung!

Untuk memasak Fillet Dory goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Ikan Dory fillet.
  2. Siapkan 1 butir of telor.
  3. Siapkan 300 g of tepung beras.
  4. Sediakan of Bumbu setengah halus.
  5. Ambil 5 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 2 sdt of garam.
  7. Gunakan of Bahan dan bumbu kainnya.
  8. Sediakan 3 sdt of susu bubuk.
  9. Sediakan 1 butir of jeruk nipis.

Proses membuat Fillet Dory goreng tepung:

  1. Cuci bersih ikan dory fillet, potong-potong sesuai selera, tiriskan dan kucurkan jeruk nipis merata, diamkan selama 30 menit.
  2. Tumbuk bawang putih hingga 1/2 halus tambahkan 2 sdt garam, tumbuk hingga campur merata.
  3. Lumuri hingga merata potongan ikan dory dg bawang putih dan garam yg sdh ditumbuk, diamkan selama 30 menit.
  4. Campurkan telor dan susu, kocok hingga merata.
  5. Masukkan tepung beras pada mangkok.
  6. Ikan dory yg sdh dilumuri bawang putih dan garam dimasukkan dalam campuran (telor dan susu) hingga merata, angkat dan masukkan ke mangkok yg berisi tepung beras hingga merata, angkat dan masukkan ke wajan yg berisi minyak panas, goreng dg api kecil hingga matang +/-selama 15 menit, angkat dan siap disajikan..

Mudah bukan membuat fillet dory goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close