Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Rolade ayam mata roda Anti Ribet!

Ingin memasak rolade ayam mata roda yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rolade ayam mata roda terbaik! rolade ayam mata roda merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Rolade ayam mata roda

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan rolade ayam mata roda karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade ayam mata roda! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Sosis Ayam , Resep Jualan. Rolade ternyata sangat lezat dengan isian berupa ayam, tahu, dan tempe. Yuk, kita coba bersama resep rolade tahu tempe berikut ini!

Kalian dapat menghidangkan rolade ayam mata roda hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep rolade ayam mata roda!

Untuk menghidangkan Rolade ayam mata roda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 💝Bahan isian:.
  2. Sediakan 1/2 kg of ayam fillet.
  3. Ambil 1 buah of bawang bombay.
  4. Ambil 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 ruas of biji pala.
  6. Ambil 1/2 sachet of lada bubuk (ladaku).
  7. Siapkan 1 batang of wortel ukuran sedang (diparut).
  8. Sediakan 1 butir of telur.
  9. Ambil 50 gram of tepung sagu.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of tepung terigu (segitiga biru).
  11. Gunakan 1/2 sachet of royco ayam.
  12. Gunakan 1 sdt of garam.
  13. Gunakan of 💝 Bahan kulit:.
  14. Dibutuhkan 80 gram of tepung terigu (segitiga biru).
  15. Diperlukan 150 ml of air.
  16. Gunakan 2 butir of telur.
  17. Sediakan 1 sdm of mentega (cairkan).
  18. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  19. Ambil of 💝 Bahan pelengkap:.
  20. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.
  21. Gunakan of Kertas alumunium foil.
  22. Dibutuhkan secukupnya of Sosis.
  23. Gunakan 1 butir of telur untuk olesan.
  24. Ambil of Saus cabe untuk cocolan.

Melalui resepnya, Lina Tjoandra akan berbagi cara untuk mengolah tempe agar bisa dibentuk menjadi rolade, bersama campuran ayam dan tahu. Kue ini memiliki beberapa nama seperti kue. Nonton Online di Vidio cara membuat Rolade Tahu Ayam dapur umami. Kalau gak lucu, maaf anda belum beruntung -- silahkan coba lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade ayam mata roda:

  1. Uleg biji pala dengan bawang putih, lalu masukkan bumbu ini di cooper/blender giling bersama ayam, bawang bombay, dan lada. Giling hingga halus.
  2. Jika sudah halus, campurkan semua tepung (sagu dan terigu), telur, mentega cair, garam, royco, dan parutan wortel. Uleni kesemua bahan ini, kemudian sisihkan.
  3. Sekarang, kita buat kulit lumpianya. Caranya campur semua bahan kulit jadi satu.
  4. Buat kulit lumpia dengan menggunakan teflon ukuran 22 cm, sebelumnya beri minyak sedikit. Untuk setiap lembar kulit tuangkan 2 sendok sayur adonan kulit ke teflon.
  5. Jika kulit sudah tidak panas, letakkan adonan isi (ayam) ke atas kulit kira² setengah ruas jari, kemudian kasih sosis lalu gulung.
  6. Agar gulungan tidak terbuka lagi, pres gulungan dengan alumunium foil.
  7. Selanjutnya, kukus adonan rolade selama 30 menit (kukusan sudah dalam keadaan mendidih airnya).
  8. Setelah 30 menit, angkat rolade dan biarkan sampai tidak panas lagi. Jika sudah tidak panas, potong² rolade dan gulingkan di kocokan telur (kocokan telur kasih sedikit garam ya biar tidak hambar).
  9. Goreng rolade hingga kuning kecoklatan, angkat dan sajikan hangat² bersama saus cabe (boleh di skip jika tidak ada saus).
Yuk, baca sekarang di Kanvas dan dukung kreatornya! Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah. Rasanya pun enak, perpaduan antara rasa dan aroma dari singkong dan pisang. Semur Rolade ini resepnya berasal dari Rolade daging khas Belanda yang kemudian diadaptasikan menjadi hidangan peranakan dengan mengawinkannya dengan bumbu semur sedap meresap.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat rolade ayam mata roda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close