Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bihun jagung goreng ala jawa yang Sempurna!

Sedang nyari resep bihun jagung goreng ala jawa yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bihun jagung goreng ala jawa terbaik! bihun jagung goreng ala jawa cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Bihun jagung goreng ala jawa

Banyak orang malas mulai memasak bihun jagung goreng ala jawa karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun jagung goreng ala jawa! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bihun tahu tempe ala Yummy App. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae.

Kalian dapat membuat bihun jagung goreng ala jawa hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun jagung goreng ala jawa yuk!

Untuk menyiapkan Bihun jagung goreng ala jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of bihun jagung, rebus hingga matang, tiriskan.
  2. Ambil 1 buah of fillet dada ayam, potong dadu.
  3. Sediakan 2 butir of telur ayam kampung, kocok lepas, bikin orak arik.
  4. Dibutuhkan 100 gram of tauge.
  5. Dibutuhkan 100 gram of kol, iris halus.
  6. Siapkan 2 tangkai of seledri.
  7. Dibutuhkan 2 batang of daun bawang, iris halus.
  8. Gunakan 1 genggam of kacang tanah sangrai(jika suka).
  9. Ambil 3 sdm of kecap manis.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu jamur.
  12. Ambil 10 sdm of air.
  13. Diperlukan of Bumbu Halus :.
  14. Siapkan 8 butir of bawang merah.
  15. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  16. Diperlukan 5 buah of cabe rawit merah.
  17. Dibutuhkan 1 sdm of ebi yang sudah direndam sejam.

Resep selanjutnya adalah resep bihun goreng Jawa, hidangan ala kampung yang sering muncul di acara kenduri atau acara tradisional lainnya. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang. Masukkan daging ayam, kecap manis, kecap asin, dan air/kaldu, aduk hingga ayam berubah warna. Cahaya Tiga Tunggal memproduksi baik bihun jagung maupun bihun beras dengan kualitas terbaik.

Proses memasak Bihun jagung goreng ala jawa:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan potongan dada ayam, tumis terus hingga harum dan matang.Masukkan kol dan telur orak arik aduk.Tambahkan bihun, aduk rata beri air, kecap manis, kaldu jamur dan lada bubuk.Aduk rata.Cicipi rasa jika sudah sesuai selera masukkan tauge, aduk rata lagi.Matikan api tambahkan seledri dan daun bawang.Aduk rata.Pindahkan ke piring saji taburi bawang goreng dan kacang tanah.Hidangkan..
  2. Happy Cooking.
Kami selalu berusaha untuk memproduksi bihun dengan kualitas yang terbaik. Karena itu setiap produksi bihun kami selalu menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet dan. Praktis, cepat saji, enak dan mudah dibuat. Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Resep Kreasi Rudy Choirudin dengan bahan Dasar Bihun Jagung Cap Tanam Jagung.

Mudah bukan membuat bihun jagung goreng ala jawa? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close