Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ongol Ongol Tepung Hunkwe Anti Gagal!

Ingin masak ongol ongol tepung hunkwe yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ongol ongol tepung hunkwe terbaik! Hadirkan ongol ongol tepung hunkwe untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ongol Ongol Tepung Hunkwe

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ongol ongol tepung hunkwe karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol ongol tepung hunkwe! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Ongol Ongol Hunkwe Enak Dan Super Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut. Penasaran cara buat ongol-ongol dari tepung hunkwe. Setelah berselancar nyari resep yang pas akhirnya ketemu dengan resep Olive bunda Qonita.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat ongol ongol tepung hunkwe hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ongol ongol tepung hunkwe!

Untuk menyiapkan Ongol Ongol Tepung Hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of tepung hunkwe.
  2. Siapkan 50 gr of tepung tapioka.
  3. Ambil 100 gr of gula merah, sisir.
  4. Dibutuhkan 50 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 35 ml of santan kental (Kara sachet).
  6. Sediakan 600 ml of air.
  7. Gunakan Secukupnya of kelapa sedang, parut kasar.
  8. Gunakan 1/2 sdt of garam.

RESEP CARA MEMBUAT ONGOL ONGOL HUNKWE Подробнее. Lihat ide lainnya tentang kue lezat, makanan manis, cemilan. Resep dengan petunjuk video: Ongol-ongol adalah kue basah tradisional khas Jawa Barat. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar.

Langkah-langkah memasak Ongol Ongol Tepung Hunkwe:

  1. Masak 200 ml air dg gula merah dan gula pasir, tambahkan daun pandan. Masak sampai mendidih dan gula mencair. Saring..
  2. Campur tepung hunkwe dan tapioka dg 400 ml air. Aduk sampai rata lalu saring dan tuangkan ke dalam larutan gula..
  3. Masak dg api kecil sambil diaduk terus hingga adonan kental. Tuang ke loyang dan kukus hingga matang. (Kelihatan bening dan mengkilap). Biarkan dingin dan potong2..
  4. Kukus kelapa parut dg daun pandan dan garam..
  5. Masukan potongan ongol ongol ke kelapa parut yg telah dikukus. Sajikan...
Ongol-ongol ini terbuat dari parutan singkong dan santan kental. Kemudian dibentuk kotak, diberi taburan parutan kelapa. Baca juga: Bedanya Tepung Sagu dan Tepung Tapioka, Kenali Sebelum Bikin Kue. Jajanan tradisional khas Jawa Barat ini biasanya diberi taburan. Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia.

Mudah bukan membuat ongol ongol tepung hunkwe? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close