Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Martabak lenggang Anti Ribet!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep martabak lenggang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! martabak lenggang cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Martabak lenggang

Kebanyakan orang malas mulai memasak martabak lenggang karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari martabak lenggang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Martabak satu ini sempat populer di media sosial, jadi wajar kalau banyak orang ingin men. Martabak Manis Mini siap dinikmati bersama keluarga. COM - Belakangan ini martabak lenggang yang berwarna rainbow tengah happening di kalangan anak muda.

Kamu dapat memasak martabak lenggang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin martabak lenggang yuk!

Untuk menghidangkan Martabak lenggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of terigu.
  2. Ambil 2 sdm of gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt of ragi instant.
  4. Diperlukan 1 butir of telor.
  5. Ambil 1/4 sdt of garam.
  6. Gunakan 500 ml of susu cair.
  7. Gunakan of Pewarna makanan.
  8. Diperlukan of Untuk isian sesuai dg selera,cream coklat,keju dll.

Martabak selanjutnya yang bisa kamu buat dengan mudah di rumah adalah martabak lenggang. Inilah resep martabak manis dan dilengkapi dengan petunjuk cara membuat martabak manis. Saat ini martabak manis bangka paling terkenal. Meskipun sama-sama gurih, kenampakan martabak telur dan martabak mesir (kubang) bisa menipu anda, nih.

Proses memasak Martabak lenggang:

  1. Ayak tepung terigu dulu lalu masukan ke dalam wadah,lalu masukan gula pasir,ragi,telor dan susu nya aduk2 sampai tidak bergerindil selama 5 menit!setelah 5 menit tutup adonan dan diamkan selama 1 jam.
  2. Setelah 1 jam aduk2 adonan lalu tambahkan garam dan bagi2 adonan untuk dikasi pewarna masing2,,aduk2 rata!.
  3. Panaskan teflon dg api kecil -sedang. setelah panas tuang adonan 1 sendok sayur dan tunggu sampai berongga2 setelah matang angkat dan Isi langsung dg isian nya lalu di lipat dan di tekan2 pinggir nya dg garpu!lalu tuang adonan lg matang angkat kasi isian lg begitu jg seterusnya!.
  4. Martabak lenggang siap di hidangkan!.
Cek perbedaannya agar tak salah beli! Salah satu martabak yang populer di Indonesia selain martabak manis adalah martabak telur. Nah, ternyata jenis makanan gurih ini punya sejarah unik juga, lo! Martabak Pelangi menu in image format shown on this website has been digitised by Zomato.com. Customers are free to download and save these images, but not use these digital files.

Mudah bukan membuat martabak lenggang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close