Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Capcay goreng Anti Gagal!

Ingin masak capcay goreng yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep capcay goreng terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan capcay goreng! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Capcay goreng

Sebagian Besar orang takut mulai memasak capcay goreng karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Sajian khas capcay goreng dari Kota Kembang. Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan capcay goreng hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep capcay goreng!

Untuk menghidangkan Capcay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 bonggol of brokoli siangi kecil2.
  2. Sediakan 1 of wortel potong bebas.
  3. Ambil 5 of jamur potong bebas (saya pakai portabelo).
  4. Gunakan 2 batang of Seledri rajang kasar.
  5. Siapkan 1 batang of daun bawang potong panjang ( saya ga pake krn habis.
  6. Gunakan of Adonan tepung.
  7. Gunakan 4 sdm of tepung terigu.
  8. Siapkan 1 of telur.
  9. Dibutuhkan 1 of bawnag putih ulek.
  10. Sediakan Sedikit of garam.
  11. Siapkan Sedikit of air.
  12. Ambil 1/4 sdt of lada.
  13. Diperlukan 1 sdt of mentega.
  14. Diperlukan secukupnya of Cabe rawit utuhan.
  15. Ambil of Bawang goreng untuk taburan.
  16. Dibutuhkan of Bumbu.
  17. Sediakan 1/2 of bawang bombay kecil potong panjang.
  18. Siapkan 2 of bawnag merah iris tipis.
  19. Ambil 2 of bawang putih ulek dengan 1 kemiri.
  20. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada.
  21. Ambil of Garam.
  22. Ambil of Kaldu jamur.
  23. Sediakan 1 sdm of mentega.

Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan Kemudian masukkan telur, orak arik telur, masukkan sosis, goreng-goreng sebentar - Tambahkan air.

Proses memasak Capcay goreng:

  1. Campur bahan adonan tepung jadi 1 sampe rata dan goreng dengan mentega potong dan iris2 tipis sisihkan.
  2. Panaskan mentega masukan bawang merah dan bawang bombay aduk sampai harum dan layu lalu masukan bawang putih dan kemiri ulek aduk sampai harum kemudian masukan brokoli dan wortel beri sedikit air dan tutup agar sayuran matang dan tutup.
  3. Saat setengah matang masukan jamur dan adonan tepung goreng kemudian garam kaldu jamur dan merica aduk lagi dan tutup sampe kuah habis koreksi rasa lalu masukan daun seledri dan cabe utuhan aduk rata dan matikan api. Taburi bawnag goreng.
Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan Resep Capcay Goreng Jawa. Resep capcay goreng sendiri sebenarnya merupakan hasil kreasi dan pengembangan dari resep capcay sederhana. Seperti namanya bahwa masakan capcay ini memang dulunya berasal dari. Resep capcay goreng enak akan memeriahkan menu makan hari ini. Agar tampak lebih menarik, sajikan capcay sayur yang Anda masak di atas ifumi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat capcay goreng hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close