Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambal baby cumi yang Sempurna!

Ingin tau rahasia bikin sambal baby cumi yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal baby cumi terbaik! sambal baby cumi merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal baby cumi

Banyak orang sudah minder duluan sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal baby cumi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Sobat dapat membuat sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk memasak Sambal baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of baby cumi segar, rebus sebentar.
  2. Sediakan of (boleh pake cumi asin, di rendam 15 menit dg air panas).
  3. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  4. Diperlukan of Bumbu halus :.
  5. Ambil 12 siung of bawang merah.
  6. Ambil 6 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 100 gr of cabe merah besar.
  8. Ambil 100 gr of cabe rawit.
  9. Sediakan of Gula, garam, masako, vetsin.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal baby cumi:

  1. Panaskan minyak di wajan.. lalu masukkan bumbu halus, tumis hingga harum masukkan daun jeruk yg telah di sobek.
  2. Setelah harum, masukkan baby cumi... Tumis hingga matang (tandanya minyak dan bumbu agak terpisah dan warnanya agak cokelat kemerahan).
  3. Sambal baby cumi siap di sajikan.. bisa juga di masukkan dalam botol kedap udara agar awet.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal baby cumi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close